spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Bank QNB Gandeng Indosat Luncurkan Layanan Pinjaman Digital

KNews – Bank QNB gandeng Indosat luncurkan layanan pinjaman digital. PT Bank QNB Indonesia Tbk (BKSW) menggandeng PT Indosat Tbk (ISAT) meluncurkan produk pinjaman digital yang diberi nama UCan. Hadirnya produk digital lending ini diharapkan dapat menjangkau masyarakat yang belum tersentuh layanan perbankan.

Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung pertumbuhan ekonomi digital tanah air melalui berbagai layanan inovatif.

- Advertisement -

Hal itu sejalan dengan kebutuhan pelanggan, terutama dalam layanan telekomunikasi dan digital.

“Layanan ini juga dapat dinikmati para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sehingga dapat membantu mereka bertahan dan meningkatkan skala bisnis,” ujar Vikram saat peluncuran UCan, di Jakarta, Rabu, 19 Januari 2022.

- Advertisement -

Pada kesempatan yang sama, Acting President Director Bank QNB Indonesia, Geoffry Nugraha mengambahkan perkembangan teknologi yang sangat pesat mendorong bank untuk bisa berkolaborasi dengan banyak pihak untuk dapat menjangkau nasabah yang lebih luas.

Produk digital lending yang dapat diakses di aplikasi myIM3 ini diharapkan dapat menjangkau masyarakat yang belum tersentuh layanan perbankan (unbanked) di peloaok tanah air.

- Advertisement -

“Dengan fungsi kami yang lain kami juga bisa menjangkau unbanked di indonesia di mana ini juga merupakan program pemerintah untuk inklusi keuangan. Kami berharap produk digitla ini dapat secara langsung mendukung program pemerintah tersebut,” ucapnya.

Ada dua layanan yang ditawarkan UCan yakni Tarik tunai dan UCan Save. Layanan tarik tunai menawarkan pinjaman dengan plafon hingga Rp15 juta.

Sementara, fitur UCan Save merupakan layanan bagi para pengguna indosat untuk membeli beragam paket data dengan harga, cicilan, dan masa berlaku yang bervariasi.

Metode pembayaran untuk paket eksklusif UCan mencakup paket cicilan mulai dari 3 hingga 6 bulan, di mana pelanggan harus membayar uang muka terlebih dulu di awal untuk pembayaran pertama. (RKZ/ibn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini