spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Bank Pelat Merah: Tak Lebih Baik dari BRI

KNews.id- Penyaluran kredit perbankan terus diupayakan untuk dapat bertumbuh di tengah situasi ekonomi yang penuh tantangan. Sebagian bank pelat merah yang termasuk bank BUKU IV berhasil mencetak pertumbuhan penyaluran kredit pada kuartal III tahun 2020. 

Pada periode yang sama, penyaluran kredit BCA yang merupakan bank swasta terbesar di Tanah AIr tercatat menurun tipis dalam sembilan bulan pertama tahun ini. Lantas, bagaimana performa penyaluran kredit BCA jika dibandingkan dengan bank BUKU IV milik negara pada kuartal ketiga 2020 ini? Simak rangkuman berikut.

- Advertisement -

BRI – Rp935,35 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia membukukan penyaluran kredit sebesar Rp935,35 triliun pada kuartal ketiga tahun 2020. Realisasi tersebut tumbuh 4,86% dari penyaluran kredit pada tahun sebelumnya.

- Advertisement -

Direktur Utama BRI, Sunarso, mengungkapkan bahwa capaian tersebut lebih tinggi daripada pertumbuhan kredit industri yang tercatat sebesar 0,12% per September 2020. Sunarso menambahkan penyaluran kredit mikro tumbuh 8,91% dan kredit ritel menengah tumbuh 9,93% secara tahun ke tahun.

Kemudian, komposisi kredit UMKM BRI dibanding total kredit BRI tumbuh secara signifikan. Semula porsi kredit UMKM BRI 78,1% pada kuartal III tahun 2019, dan saat ini porsi kredit UMKM sudah mencapai 80,65% pada kuartal III 2020. (FHD)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini