spot_img
Selasa, Mei 14, 2024
spot_img

Bank Muamalat Mencatat Transaksi Debit Tumbuh Dua Digit

KNews.id- PT Bank Muamalat Indonesia Tbk membukukan pertumbuhan volume dan nilai transaksi kartu debit Shar-E sebesar dua digit selama tahun 2022. Tercatat, volume transaksi kartu debit Bank Muamalat tumbuh 29% yoy atau sebanyak 1 juta transaksi, dengan nilai transaksi Rp500 miliar atau tumbuh 23% yoy.

Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank Muamalat Hery Syafril mengatakan, jumlah kartu debit Bank Muamalat yang beredar saat ini sebanyak hampir 600 ribu kartu. Adapun total volume transaksi kartu debit Bank Muamalat per 31 Desember 2022 adalah lebih dari 1 juta transaksi atau tumbuh sebesar 29% secara yoy.

- Advertisement -

“Volume tersebut menghasilkan nilai transaksi lebih dari Rp500 miliar atau tumbuh 23% yoy. Transaksi tertinggi terjadi pada Desember 2022 dengan nilai transaksi sekitar Rp60 miliar dan volume transaksi sebanyak lebih dari 100 ribu transaksi,” ujar Hery dikutip Jumat, 24 Februari.

Hery menjelaskan, peningkatan transaksi sepanjang 2022 didorong oleh sejumlah faktor. Diantaranya adalah peningkatan fitur pada kartu debit yang bisa digunakan untuk bertransaksi secara online melalui jaringan VISA (khusus kartu berlogo VISA).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini