spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Bank Mandiri Taspen Hadirkan Program Rumah Pensiunan PNS

KNews – Bank Mandiri Taspen hadirkan program rumah pensiunan PNS. Bank Mandiri Taspen kembali melanjutkan program bedah rumah untuk pensiunan di Surakarta.

Program ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) terhadap para nasabah pensiunan yang telah mengabdi bagi negara.

- Advertisement -

Bedah rumah milik Sri Lestari ini merupakan yang kelima setelah dilaksanakan di Pangandaran, Surabaya, Lahat, dan Atambua. Masing-masing renovasi rumah tersebut mendapat alokasi anggaran senilai Rp.90 juta.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menyambut baik program bedah rumah yang digelar Bank Mandiri Taspen di wilayahnya.

- Advertisement -

Wali Kota Gibran Rakabuming Raka sempat berbicara dengan Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P. Sinaga mengenai pengembangan program pembangunan rumah untuk pensiunan ASN, namun dicarikan lahan di luar Kota Solo.

“Mungkin nanti bisa dicarikan lahan di luar Kota Solo, karena untuk dibangun di Kota Solo lahannya tidak memungkinkan, nanti bisa dikoordinasikan dengan Bupati sekitar,” ujar Gibran dalam siaran pers, Kamis (26/5).

- Advertisement -

Sementara itu Komisaris Bank Mandiri Taspen Zudan Arif Fakhrulloh menyebut CSR bedah rumah merupakan bentuk nyata kepedulian sosial perseroan terhadap para pensiunan ASN.

“Bank Mandiri Taspen menunjukan kepada masyarakat bahwa kami peduli secara nyata dan ke depan dapat terus melayani para pensiunan di seluruh Indonesia,” kata Zudan.

Senada dengan Zudan, Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P. Sinaga menyebut dalam situasi pandemi seperti ini perusahaan tetap berkomitmen memperbaiki fasilitas seperti rumah milik nasabah pensiunan. Menurutnya ini sebagai bentuk pelayanan kepada para pensiunan.

“Hal ini merupakan kepedulian kita untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia khususnya para pensiunan ASN, TNI, dan Polri yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara ini,” terangnya.

Ada dua kategori dalam program bedah rumah, pertama, kategori pembangunan total yang diadakan di Lahat dan Atambua sementara di Lahat, Atambua, dan Solo masuk dalam kategori renovasi.

Sri Lestari merupakan janda Sabar Wirjo Martono yang merupakan pensiunan Kepala Sekolah SDN Sawahan 2 Boyolali. (RKZ/kkci)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini