spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Bank Mandiri: Simpanan Nasabah Tier di Bawah Rp50 Juta Tumbuh Sebesar 8 Persen

KNews – Bank Mandiri catat simpanan nasabah tier di bawah Rp50 juta tumbuh sebesar 8 persen. Simpanan nasabah ritel PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dengan tiering nominal di bawah Rp 50 juta per April 2022 tumbuh sekitar 8%.

SVP Retail Deposit Product And Solution Group Bank Mandiri Evi Dempowati mengatakan, simpanan nasabah ritel tersebut tumbuh cukup baik setiap bulannya karena semakin luas dan beragamnya layanan Bank Mandiri.

- Advertisement -

“Melalui saluran pembukaan dan transaksi rekening yang disediakan Bank Mandiri tidak hanya melalui kantor cabang tetapi juga agen Mandiri serta saluran Livin’ by Mandiri dan Online Onboarding,” kata Evi, Jumat (3/6).

Evi menambahkan, bahwa nasabah ritel Bank Mandiri terbanyak menempatkan simpanannya pada produk yang tabungan sesuai dengan nature retail yaitu menabung dengan kemudahan dan fleksibilitas transaksional secara harian.

- Advertisement -

Untuk melayani kebutuhan simpanan nasabah ritel, Bank Mandiri senantiasa melaksanakan berbagai inovasi dalam hal layanan dan solusi kepada nasabah yang dipastikan menyeluruh sesuai dengan kebutuhannya, termasuk melakukan pengembangan di sisi digital digital.

Misalnya saja layanan transaksi keuangan melalui aplikasi Livin’ by Mandiri, yang fokus untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penabung untuk bertransaksi di mana saja, baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk kebutuhan bisnis.

- Advertisement -

Strategi lainnya, dengan menawarkan kelebihan dari produk tabungan, antara lain program loyalty Livin’ poin yang bekerjasama dengan partner-partner strategis dan dapat dinikmati oleh seluruh nasabah retail Bank Mandiri.

“Kemudahan transaksi menggunakan kartu debit baik pada merchant offline dan online di dalam negeri dan luar negeri,” jelas dia.

Bank Mandiri juga memberikan diversifikasi produk tabungan yang dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan nasabah ritel, misalnya produk Mandiri Tabungan Bisnis yang ditujukan bagi nasabah pebisnis yang dilengkapi dengan fitur gratis transaksi untuk menunjang kelancaran bisnis nasabah.

“Sementara untuk nasabah payroll disediakan produk Mandiri Tabungan Payroll yang dilengkapi dengan solusi payroll package yang lengkap,” tambahnya.

Melengkapi produk Tabungan, Bank Mandiri juga hadir dengan layanan transaksi keuangan menyeluruh bagi nasabah ritel yang memerlukan pembiayaan, mulai dari kredit mikro sampai dengan kredit small business enterprise.

“Bagi nasabah simpanan ritel yang transaksinya telah dialihkan sepenuhnya ke Bank Mandiri, tentunya terdapat berbagai kemudahan yang ditawarkan terkait fasilitas pembiayaannya,” lanjutnya.

Perusahaan juga menawarkan kemudahan bertransaksi untuk nasabah ritel melalui agen Branchless Banking Bank Mandiri sehingga nasabah tidak perlu jauh jauh ke cabang untuk dapat menikmati layanan finansial Bank Mandiri.

Selain itu, Bank Mandiri juga mengembangkan community portal untuk memudahkan nasabah mendapatkan informasi mengenai produk dan layanan perbankan.

Melalui berbagai layanan tersebut, ia berharap nasabah semakin nyaman menempatkan dananya di Bank Mandiri.

“Dengan begitu, dapat mendorong pertumbuhan simpanan Bank Mandiri tumbuh sejalan dengan pertumbuhan market perbankan secara nasional,” tutupnya. (RKZ/kkci)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini