spot_img
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Bank Mandiri Sediakan Pinjaman Non KUR Tanpa Jaminan dan Bunga Rendah

KNews.id – Salah Program Pemerintah untuk mendorong kemajuan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang permodalan yaitu dengan menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di beberapa bank Plat merah dan swasta lainnya.

Salah satu bank yang mendukung program pemerintah tersebut Bank Mandiri. Namun Mandiri juga menyediakan pinjaman Mandiri 2023 non KUR yaitu salah satu solusi bagi nasabah untuk mendapatkan pinjaman bagi yang tidak lolos mendapatkan KUR.

- Advertisement -

Jadi selain KUR, Bank Mandiri juga memiliki jenis pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA) 2023 dengan tenor atau jangka waktu yang lebih lama dibandingkan pinjaman KUR. Kabar bahagia ini membantu calon debitur bisa memanfaatkan pinjaman Mandiri non KUR untuk modal usaha, pendidikan, kesehatan, hingga kebutuhan konsumtif.

Namun catatannya sebelum mengajukan permohonan pinjaman non KUR Mandiri, bagi calon debitur harus terlebih dahulu membuka rekening tabungan di Bank Mandiri dan pastikan telah mengetahui persyaratannya.

Adapun rekening tabungan Mandiri digunakan sebagai pencairan dana dan sumber pembayaran angsuran nasabah, yang akan dibayarkan secara otomatis oleh Bank Mandiri setiap bulannya. Jadi pinjaman selain KUR atau pinjaman non KUR yang bisa dimanfaatkan oleh nasabah adalah fasilitas pinjaman Mandiri Power Cash dan Kredit Serbaguna Mandiri (KSM).

Namun untuk memastikan kelancaran angsuran KTA Mandiri selain KUR, debitur sebaiknya menyiapkan saldo yang mencukupi di dalam rekening tabungan.

- Advertisement -

Simak penjelasan bagi anda yang berminat mengajukan pinjaman non KUR dari bank Mandiri tanpa jaminan ini.

Power Cash yaitu program kartu kredit bagi nasabah terpilih untuk mencairkan dana tunai dari kartu kredit ke rekening Mandiri.
Adapun biaya juga bunganya ringan serta tenor hingga 36 bulan yang dapat diakses melalui m-banking Livin’ by Mandiri anda.

Untuk syarat dan Ketentuan sebagai berikut :

1. Telah menjadi pemegang mandiri kartu kredit (Visa , mastercard dan JCB).

2. Untuk setiap permintaan Power Cash minimal Rp.1 juta dan maksimal adalah Rp.500 juta dengan maksimal Power Cash yang diberikan adalah 50 % dari limit yang tersedia.

3. Untuk biaya administrasi dan bunga dapat berubah-ubah sewaktu waktu sesuai kebijakan Bank Mandiri

4. Selanjutnya untuk pelunasan dipercepat akan dikenakan denda sebesar 5 % dari sisa pokok hutang ditambahkan dengan bunga Power Cash pada bulan tersebut.

5. Kemudian apabila pemegang kartu melakukan pembayaran secara partial atau minimum, maka transaksi Power Cash akan diperhitungkan sebagai transaksi retail dan dikenakan bunga retail normal.

1. Pertama Klik Power Cash

Pilih menu Power Cash pada detail kartu kredit.

2. Klik Ajukan Sekarang

Pada halaman informasi program, klik tombol “Ajukan Sekarang”.

3. Klik “Saya Setuju” pada Syarat dan Ketentuan

Setujui syarat & ketentuan dengan klik tombol “Saya Setuju”.

4. Pilih Nominal dan Tenor Cicilan

Anda tentukan nominal, pilih besarnya cicilan per bulan yang didalamnya termasuk bunga dan lama cicilan, sesuaikan dengan kebutuhan.

Ini khusus untuk anda  yang memiliki lebih dari satu rekening Bank Mandiri, pilih salah satu.

6. Kirim Pengajuan

Periksa kembali pengajuan Power Cash Anda sebelum dikirimkan.

7. Masukkan PIN

Masukkan PIN Livin’ Anda untuk otentikasi.
Muncul pop up bahwa pengajuan berhasil. Cek status pengajuan pada menu pesan ‘notifikasi’ di handphone anda.  Saldo minimal yang harus ada di tabungan setidaknya sebanding dengan jumlah angsuran.  Kemudian ditambah dengan biaya administrasi tabungan yang berlaku untuk setiap tanggal jatuh tempo angsuran.
Tanggal jatuh tempo cicilan biasanya akan disesuaikan dengan tanggal pencairan pinjaman non KUR Mandiri tersebut.

Jika tidak memiliki aplikasi Livin’ by Mandiri, kunjungi bmri.id/livin atau hubungi Mandiri Call pada nomor 14000 untuk mengajukan pinjaman Power Cash tersebut.  Selanjutnya Pinjaman Mandiri 2023 Non KUR yakni Kredit Serbaguna Mandiri.  Selanjutnya anda dapat mengajukan pinjaman non KUR dari Bank Mandiri lewat program Kredit Serbaguna Mandiri (KSM).

KSM Mandiri ini merupakan fasilitas kredit tanpa jaminan yang ditawarkan untuk individu dengan pendapatan tetap, profesi yang dapat diverifikasi, dan target pasar tertentu untuk membiayai berbagai kebutuhan.

Untuk Limit kredit dari pinjaman Bank Mandiri ini dapat mencapai hingga Rp 1,5 miliar, dengan tenor pinjaman yang dapat mencapai 15 tahun tanpa memerlukan jaminan. Kemudian bagi nasabah yang merupakan karyawan bisa mengajukan permintaan untuk menjadwalkan angsuran sesuai dengan tanggal pembayaran gaji mereka kepada para Bank Mandiri.

Untuk persyaratan saat mengajukan pinjaman KSM meliputi 

1. Warga Negara Indonesia (WNI) berusia minimal 21 tahun, berdomisili di Indonesia.

2. Memiliki penghasilan minimal sebesar Rp 3 juta per bulan, fotokopi KTP pemohon, fotokopi NPWP (khusus untuk limit kredit di atas Rp 50 juta).

3. Memiliki slip gaji atau laporan penghasilan terakhir khusus untuk pegawai non payroll.

Cara mengajukan pinjaman sebagai berikut :

1. Langsung datang ke cabang Bank Mandiri terdekat.

3. Kemudian gunakan website Aplikasi Mandiri KSM dengan mengunjungi bmri.id/KTAMandiri.

.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini