spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Bank Mandiri Optimistis Transaksi Remitansi Tumbuh 20 Persen Saat Ramadan dan Lebaran Tahun 2023

KNews.id-PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) optimistis akan terjadi peningkatkan bisnis pengiriman uang atau remitansi di momen Ramadan dan Idul Fitri tahun 2023.

SVP Retail Deposit Product And Solution Group Bank Mandiri, Evi Dempowati mengatakan, peningkatan transaksi remitansi di momen Ramadan dan Lebaran mampu meningkat hingga 20% dibandingkan rata-rata transaksi bulanan.

- Advertisement -

Evi menyebutkan bahwa seiring dengan pertumbuhan transaksi secara umum yang didukung dengan fitur Remitansi Digital di livin by Bank Mandiri, pihaknya mencatatkan pertumbuhan bisnis tersebut di awal tahun.

“Pertumbuhan di awal tahun terealisasi sesuai ekspektasi, di mana dari sisi jumlah transaksi mencapai 15%, dan dari sisi volume transaksi meningkat 25% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (31/3).

- Advertisement -

Dikatakan Evi, pertumbuhan bisnis pengiriman uang ini pun mendorong peningkatan keuntungan Bank Mandiri atau Fee Based Income (FBI).

“Fee Based Income dari transaksi yang diterima Bank tersebut meningkat sebesar 20% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu,” terangnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut Evi menambahkan, terdapat beberapa negara yang menjadi penyumbang terbesar pertumbuhan bisnis pengiriman uang ini.

“Koridor yang paling besar menyumbang transaksi remitansi adalah koridor timur tengah, Singapura, Amerika serikat, dan Australia,” pungkasnya. (Bay/Ktn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini