spot_img
Kamis, April 18, 2024
spot_img

Bank Mandiri Memasang Target Penjualan ORI020 sebesar Rp1,5 T

KNews.id- Pemerintah akan mulai menawarkan Obligasi Negara Ritel seri ORI020 pada Senin (4/10). SBN ritel kelima yang diterbitkan pada tahun ini memberikan imbal hasil sebesar 4,95%. Imbal hasil ini jauh lebih rendah dibandingkan SR015 yang sebesar 5,1%. Kendati begitu, minat masyarakat diperkirakan masih akan tetap tinggi dan ramai memburu ORI020.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rudi As Atturidha menilai, walaupun dari segi kupon jauh lebih kecil dari SR015 serta waktu penawaran berdekatan dengan SR015, ORI020 akan tetap diminati oleh investor ritel. Menurut dia, likuiditas yang masih memadai akan menjadi faktor yang membuat prospek penjualan ORI20 tetap menarik.

- Advertisement -

Apalagi, ORI020 merupakan obligasi negara dengan fitur aman. Surat utang ritel ini juga dijamin pemerintah baik pembayaran kupon maupun pelunasan pokok sehingga menjadi faktor utama daya tarik bagi investor.

“Di samping itu, potensi keuntungan saat ditransaksikan di pasar sekunder mulai 15 Desember 2021 juga menjadi nilai tambahan tersendiri untuk ORI020,” kata Rudi ketika dihubungi Kontan, Jumat (1/10).

- Advertisement -

Dengan segala potensi yang dimiliki ORI020, Rudi bilang bahwa Bank Mandiri menyampaikan rencana penjualan ORI020 sekitar Rp 1,5 triliun sampai dengan akhir masa penjualan. Adapun, masa penjualan ORI020 berakhir pada 21 Oktober mendatang.

Agar target tercapai, Rudi memastikan strategi penjualan yang akan dilakukan adalah melalui promosi melalui media online maupun offline. Untuk onlinecampaign akan dilakukan melalui beberapa media sosial resmi Bank Mandiri, LED billboard maupun email dan SMS blast kepada potensi investor.

- Advertisement -

“Sedangkan untuk offline, Bank Mandiri mengadakan event virtual gathering dengan nasabah dalam rangka menyampaikan penjelasan produk, manfaat, mekanisme dan sales promo yang dilakukan,” pungkas Rudi. (Ade/kntn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini