spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

Bank Mandiri: Kenaikan BI Rate sesuai dengan Ekspektasi Pasar!

KNews.id- Bank Indonesia (BI) kembali menaikkan suku bunga acuan dalam Rapat Dewan Gubernur BI Oktober 2022. Kali ini, BI mengerek BI 7-Days Repo Rate (BI7DRR) sebesar 50 basis poin (bps) menjadi 4,75%.

Selain mengerek suku bunga acuan, BI juga menaikkan suku bunga deposit facility sebesar 50 bps menjadi 4% dan suku bunga lending facility sebesar 50 bps menjadi 5,5%.

- Advertisement -

Melihat hal ini, Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha menyatakan keputusan BI untuk menaikkan BI7DRR sebesar 50 bps ini telah sesuai dengan ekspektasi pasar. Ia melihat, BI juga telah mempertimbangkan langkah-langkah dalam memperkuat stabilitas nilai tukar rupiah dan mengelola tingkat inflasi.

“Dalam hal merespon kenaikan rate tersebut, Bank Mandiri akan melakukan kajian potensi penyesuaian suku bunga simpanan dengan mempertimbangkan kondisi likuiditas pasar, struktur biaya dana, respon dari bank lain serta dampak terhadap peningkatan suku bunga kredit. Secara umum diproyeksikan bank-bank akan membutuhkan waktu penyesuaian suku bunga simpanan dan kredit dalam 3-6 bulan ke depan,” ujarnya kepada Kontan pada Kamis (20/10).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini