spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Bank Mandiri Kembangkan Layanan KPR Kerjasama dengan Platform Digital

KNews – Bank Mandiri kembangkan layanan KPR kerjasama dengan platform digital. Perbankan terus melanjutkan transformasi digital di seluruh lini bisnisnya, termasuk di bisnis Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).

Digitalisasi ini diharapkan semakin mempercepat proses bisnis sehingga memberi kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi.

- Advertisement -

PT Bank Mandiri Tbk Tbk (BMRI) misalnya, akan memperluas kerja sama dengan platform digital untuk mendigitalkan layanan KPR. Saat ini, perseroan sudah menjalin kerja sama dengan beberapa platform listing properti seperti Bukarumah (Bukalapak), rumah123, dan aplikasi Rumah Idamanku (RIKu).

Ignatius Susatyo Wijoyo, EVP Consumer Loans PT Bank Mandiri mengatakan, perseroan tahun ini akan memperluas kerja sama dengan platform digital. Perseroan akan bekerjasama dengan platform e-commerce, ride hailing, dan agregator terkait KPR.

- Advertisement -

Dengan kerjasama tersebut, Bank Mandiri akan mempermudah calon nasabah dalam mencari rumah cocok dengan histori mobilitasnya selama ini dan menyesuaikan dengan dana yang dimiliki.

“Platform-platform yang akan kita gandeng itu tentu sudah punya basis konsumen yang luas dan mereka punya data analitiknya. Dari sisi Bank Mandiri nanti akan menyediakan listing propertinya dan pembiayaan, lalu mitra akan menyampaikan ke penggunanya pilihan properti yang lebih cocok ke mereka,” jelas  Susatyo pada Kontan.co.id.

- Advertisement -

Penandatanganan kerja sama dengan platform-platform digital itu ditargetkan Bank Mandiri akan terealisasi pada akhir kuartal I 2022.

Selain kolaborasi, Bank Mandiri juga terus melakukan kemudahan-kemudahan transaksi KPR lewat aplikasi Livin.

Bank Mandiri menargetkan KPR tumbuh 7-8% tahun ini, lebih tinggi dari tahun 2021 yang hanya tumbuh 6,2%.

Susatyo mengatakan, permintaan KPR di bulan Januari sudah meningkat jauh dari periode yang sama tahun lalu. Hanya saja, masih agak melambat dibanding tiga bulan terakhir 2021. (RKZ/kkci)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini