spot_img
Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Bank Mandiri dan Bank DBS Salurkan Kredit Hijau ke TBS Energi

KNews.id  – PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan PT Bank DBS Indonesia menyalurkan kredit senilai USD 33 juta atau setara Rp507,2 miliar untuk PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA).

Dana tersebut akan digunakan TBS Energi untuk mengakuisisi Asia Medical Enviro Services (“AMES”), sebuah perusahaan pionir dan terbesar yang berfokus pada penyediaan layanan limbah medis di Singapura.

- Advertisement -

Presiden Direktur TBS Dicky Yordan mengatakan, strategi perusahaan untuk mengakuisisi AMES merupakan sebuah langkah konkrit dan mengukuhkan komitmen kami untuk berkontribusi pada keberlanjutan.

Selain itu,  dan bagaimana TBS Energi dapat secara signifikan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan lingkungan seiring dengan tujuan Towards a Better Society 2030 (TBS2030).

- Advertisement -

“TBS juga akan melanjutkan berinvestasi di infrastruktur yang berkelanjutan, terbarukan seperti tata kelola sampah medis dan kendaraan listrik. Kami senang berkolaborasi dengan Bank Mandiri dan Bank DBS Indonesia, dan berharap kerja sama ini dapat memberikan kontribusi positif pada Indonesia yang lebih berkelanjutan,” jelasnya.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Susana Indah K. Indriati mengatakan, Bank Mandiri sendiri telah menyalurkan sustainable financing yang telah mencapai sekitar 25 persen dari total kredit bank wide per Juni 2023.

- Advertisement -

Bahkan khusus untuk green portofolio, Bank Mandiri telah menyalurkan Rp115 triliun atau lebih dari 30 persen dari total Green Portfolio Indonesia, yang menjadikan bank pelat merah itu sebagai market leader di sisi penyaluran green portfolio.

“Bank Mandiri terus memberikan dukungan penuh kepada nasabah dan menjadi bagian dari perjalanan transisi ke ekonomi rendah karbon, serta berupaya memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat,” terangnya.

Direktur Bank DBS Indonesia Kunardy Lie, mengatakan, Bank DBS Indonesia memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung nasabah di setiap langkahnya, tidak hanya dalam peningkatan bisnis, namun sekaligus memainkan peran untuk memberikan dampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat.

Ia menyebut, per Juli 2023 Bank DBS Indonesia mencatatkan pertumbuhan pendanaan sustainable financing sebesar Rp4 triliun atau naik 253 persen dari tahun lalu, yang mencakup penyaluran dana untuk sektor energi, real estate, manufaktur dan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN). (Zs/IN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini