spot_img
Selasa, Mei 21, 2024
spot_img

Bank DKI Perkuat Layanan Keuangan Digital

KNews.id – Bank DKI menggandeng PT Solusi Pembayaran Elektronik (SPE Solution) guna menghadirkan akses layanan keuangan digital yang aman dan nyaman serta semakin efisien. Kolaborasi kedua belah pihak ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS), mencakup pengembangan sistem Virtual Account (VA) dan Aplikasi JakOne Merchant (QRIS).

Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono mengatakan kolaborasi pengembangan Sistem VA dan JakOne Merchant dengan menggandeng SPE Solution menjadi upaya memperkuat layanan keuangan digital yang menghadirkan kemudahan dan meningkatkan rasa aman bagi nasabah dalam bertransaksi.

“Dalam kerja sama ini, Bank DKI memperkuat layanan Virtual Account serta JakOne Merchant yang diharapkan dapat membantu pelaku usaha, khususnya kepada lebih dari 21 ribu pengguna JakOne Merchant dalam mengelola aktivitas penerimaan dana secara optimal, efisien, cepat, dan tepat,” ujar Amirul, dalam keterangan tertulis, Kamis, 31 Agustus 2023.

Bank DKI melalui inisiatif Transformasi 5.0 yang dilakukan sejak 2021, terus melakukan sejumlah pengembangan layanan digital, di antaranya aplikasi JakOne Mobile sebagai super apps, dengan berbagai fitur layanan digital yang dapat mengakomodir berbagai kebutuhan transaksi keuangan harian.

Melakukan berbagai inisiatif

Lebih lanjut, saat ini Bank DKI juga telah melakukan berbagai inisiatif untuk memperluas akseptasi produk transaksi digital berbasis kartu —JakCard— untuk dapat menjangkau berbagai merchant yang bekerja sama dengan Bank DKI, serta menjadi pilihan tiket di berbagai jaringan transportasi di Kota Jakarta.

- Advertisement -

CEO SPE Solution Nico Amon mengatakan PT Solusi Pembayaran Elektronik berkomitmen bergerak bersama Bank DKI dalam menghadirkan inovasi produk layanan keuangan digital yang memudahkan masyarakat. “Dukungan kami kepada Bank DKI, sejalan dengan kontribusi kami dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berdaya saing tinggi,” ujar Nico.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi berharap kerja sama ini dapat memenuhi kebutuhan transaksi digital yang berkualitas tinggi, mudah diakses, serta dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

- Advertisement -

“Bank DKI menyambut baik kolaborasi bersama SPE Solution ini sebagai bagian dari upaya kami mewujudkan transaksi nontunai yang dapat menjadi pilihan berbagai lapisan masyarakat, dengan harapan dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi khususnya di wilayah DKI Jakarta,” kata Arie.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini