spot_img
Kamis, April 18, 2024
spot_img

Bank DKI Menorehkan Kinerja Keuangan Positif di Tengah Pandemi

KNews.id- Bank DKI berhasil mencatatkan kinerja positif di tengan pandemi Covid sejak tahun 2020. Pertumbuhan berlanjut hingga semester 2021 dengan membukukan laba Rp 279 miliar atau tumbuh 40,8% secara year on year (YoY).

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, sejumlah indikator kinerja keuangan Bank DKI lainnya turut mengalami pertumbuhan signifikan secara YoY per Juni 2021.

- Advertisement -

“Beberapa indikator yang mengalami pertumbuhan signifikan seperti Dana Pihak Ketiga (DPK), penyaluran kredit, dan aset. Non-Performing Loan (NPL) juga tercatat lebih baik,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (9/9).

Atas pencapaian kinerja keuangan yang positif, Bank DKI meraih predikat kinerja keuangan sangat bagus untuk kategori Bank BUKU 3 dan golden trophy dalam ajang Infobank Awards 2021.

- Advertisement -

Herry menambahkan, kinerja keuangan yang baik ini tidak lepas dari optimalisasi pertumbuhan danan murah khususnya dengan pemanfaatan nasabah melalui mobile banking Bank DKI JakOne Mobile di saat pandemi.

Pembatasan mobilitas masyarakat telah mengubah perilaku konsumen seperti pergeseran ke arah layanan digital. Hal ini pun mendorong perbankan untuk beradaptasi demi memenuhi kebutuhan nasabah.

- Advertisement -

Bank DKI tumbuh menjadi pilihan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan perbankan digitalnya. JakOne Mobile menjadi pilihan masyarakat dalam melakukan transfer antar rekening, pembayaran tagihan, pembelian, hingga berdonasi untuk sesama.

Selain itu, kartu pembayaran elektronik JakCard juga kian digunakan di berbagai fasilitas transportasi publik seperti Transjakarta, Mikro Trans, LRT, MRT, dan KA Bandara Railink. JakCard juga dapat digunakan di tempat-tempat wisata seperti Taman Margasatwa Ragunan, Monas, museum-museum yang dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta, dan Taman Impian Jaya Ancol.

“Predikat sangat bagus ini juga membuktikan Bank DKI mampu beradaptasi di tengah pandemi dengan mencatatkan pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan,” tutup Herry. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini