spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Bank DKI dan Pemprov Jakarta Menggelar Literasi Keuangan dan Vaksinasi untuk Pelajar

KNews.id- Sebagai bagian dari upaya peningkatan literasi keuangan serta kelanjutan dukungan percepatan program vaksinasi bagi masyarakat DKI Jakarta, Bank DKI gelar kegiatan bertajuk literasi keuangan dan sentra vaksinasi yang ditujukan kepada pelajar DKI Jakarta di SMA Negeri 111, Jakarta Utara.

“Kegiatan ini diselenggarakan sebagai perwujudan dari Kolaborasi bersama Otoritas Jasa Keuangan, Pemprov DKI Jakarta dan Bank DKI kepada dunia pendidikan khususnya kepada para pelajar di DKI Jakarta”. Demikian disampaikan Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam ke terangan tertulisnya, Selasa (31/08).

- Advertisement -

Kegiatan yang berlangsung dengan protokol kesehatan ketat ini di awali dengan pelaksanaan kegiatan literasi keuangan mengenai produk dan layanan perbankan Bank DKI yang ditujukan kepada penerima KJP Plus.

Peserta literasi keuangan juga dikenalkan kepada program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR). yang merupakan salah satu program OJK dan industri perbankan untuk terus mendorong program peningkatan literasi dan inklusi keuangan bagi kelompok pelajar.

- Advertisement -

Sebagai informasi, per Juli 2021, Bank DKI telah memiliki 1,31 juta Number of Account Kejar yang terdiri dari 1,12 juta pemegang KJP, 183 ribu pemegang rekening Tabungan Simpel, serta non Tabungan Simpel non KJP sebanyak 4,3 ribu rekening.

Dalam kesempatan tersebut, Bank DKI melaksanakan distribusi kartu ATM dan buku tabungan Kartu Jakarta Pintar yang merupakan salah satu program bantuan sosial Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

- Advertisement -

Selain kegiatan literasi, Bank DKI bersama Pemprov DKI Jakarta juga melaksanakan kegiatan sentra vaksinasi kepada 200 orang pelajar yang mendapatkan vaksin sinovac dosis 1 dan 2 dengan disediakannya fasilitas berupa mobil vaksin keliling beserta tenaga kesehatan.

Hal ini menjadi salah satu bagian dari kolaborasi Bank DKI sebagai pendukung program Mobil Vaksin Keliling yang kini turut menjangkau pelaksanaan pemberian vaksinasi di sekolah-sekolah di  DKI Jakarta.

Lebih lanjut Herry menyampaikan bahwa Bank DKI mendukung program Mobil Vaksin Keliling ini dengan menyediakan langsung dua unit mobil vaksin keliling, tenaga Kesehatan berikut dengan sejumlah peralatan kesehatan.

Bank DKI juga turut berkontribusi sebagai kolaborator pada 10 unit mobil vaksin keliling Pemprov DKI Jakarta serta pemberian konsumsi kepada tenaga kesehatan selama berlangsungnya program Mobil Vaksin Keliling.

Program kolaborasi vaksinasi Bank DKI lainnya antara lain program vaksinasi mobil keliling di tempat ibadah yang dilaksanakan bersama DMI DKI Jakarta,

Sebelumnya Bank DKI telah melaksanakan kegiatan Sentra Vaksinasi yang dimulai sepanjang bulan Juli hingga Agustus 2021 dengan total pemberian vaksinasi sebanyak 7.847 orang yang terdiri dari masyarakat pendaftar via aplikasi JAKI dan umum.

Bank DKI juga melakukan kolaborasi dengan Perumda Pasar Jaya maupun dengan sejumlah sekolah. Selain itu, Bank DKI juga turut memberikan bantuan di berbagai fasilitas lokasi isolasi mandiri pasien Covid-19 yang disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta di 5 wilayah kota administrasi termasuk di antaranya perlengkapan dan alat kesehatan serta infrastruktur pendukung lainnya.

Herry berharap, dengan adanya program literasi keuangan dan juga sentra vaksinasi yang ditujukan kepada pelajar ini dapat memberikan manfaat bagi dunia pendidikan khususnya di DKI Jakarta.

Bank DKI juga terus mengimbau untuk nasabah termasuk pelajar untuk dapat memanfaatkan layanan transaksi non-tunai, salah satunya dengan aplikasi JakOne Mobile yang aman, mudah dan nyaman.

“Bersamaan dengan itu, tentu kita berharap keadaan akan segera pulih dan Jakarta kembali sehat dan produktif,” tutup Herry. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini