spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Bank DBS Suntik Rp845 Milar untuk Tingkatkan Ekspor Chandra Asri Petrochemical

KNews.id- Bank DBS mengumumkan akan memberikan fasilitas perdagangan terstruktur senilai USD60 juta kepada PT Chandra Asri Petrochemical Tbk atau TPIA untuk mendukung upaya perseroan dalam meningkatkan pertumbuhan ekspor produk petrokimia dari Indonesia. Nilai tersebut setara dengan Rp845,1 miliar.\

Mengutip 1st Session Closing Market IDX Channel, Senin (22/2), Presiden Direktur Chandra Asri, Erwin Ciputra, mengatakan, puas dengan rekam jejak Bank DBS yang sangat baik dalam memahami kebutuhan klien. Menjalankan struktur yang kompleks, dikombinasi dengan fokus mereka pada kemitraan jangka panjang, telah dan terus menjadi elemen kunci dari kekuatan mereka.

- Advertisement -

“Kami senang dapat melanjutkan hubungan yang kuat dengan Bank DBS melalui fasilitas perdagangan terstruktur yang inovatif dan elegan, yang mendukung rencana strategis kami untuk pertumbuhan ekspor produk petrokimia,” kata Erwin.

 TPIA merupakan produsen petrokimia terbesar dan terintegrasi di Indonesia dan mengoperasikan satu-satunya Naphtha Cracker yang memproduksi Olefins (EthylenePropylene), Pygas dan Mixed C4, serta Polyolefins (Polyethylene dan Polypropylene).

- Advertisement -

 Sejatinya, kebutuhan produk-produk ini sangat besar baik di pasar internasional atau domestik sebagai bahan baku produksi. Belum lama ini TPIA telah menyelesaikan pembangunan pabrik Butene 1 dan Methyl Tert-Butyl Ether (MTBE) yang pertama kalinya di Indonesia pada tahun 2020 dengan tepat waktu di tengah masa pandemi Covid-19.

 Hal ini sejalan dengan rencana perusahaan untuk mengintegrasikan secara vertikal, mendukung konsumsi domestik, dan meningkatkan penjualan ekspor monomer dan polimer dari Indonesia untuk meningkatkan neraca pembayaran negara. (Ade)

- Advertisement -

 

Sumber: IdxChannel

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini