spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Bank Danamon Menjadikan Pandemi Momentum Transformasi Digital

KNews.id- Di kala institusi perbankan lainnya sibuk pada menjaga stabilitas likuiditas, PT Bank Danamon Indonesia (Bank Danamon) tengah fokus pada transformasi institusinya, khususnya di area teknologi. Bank Danamon pun berharap pengembangan layanan di masa pandemi ini akan dapat dinikmati konsumen pasca pandemi nanti.

“Karena pandemi, kita belajar untuk terbiasa dengan gaya hidup baru atau cara kerja baru. Jadi, kita melihat ini sebagai peluang atau penguatan, dimana Danamon saat ini tengah mengakselerasi kemajuan teknologi digitalnya. Sehingga setelah pandemi, kita muncul dengan layanan lebih kuat,” ujar CEO Bank Danamon Yasushi Itagaki, pada acara virtual ulang tahun Bank Danamon ke-65, Jumat, 16 Juli.

- Advertisement -

Penguatan layanan digital ini, salah satunya akan berfokus pada produk-produk finansial utama Bank Danamon, yang mana akan membuat Bank Danamon menjadi lebih mudah diakses secara digital ke depannya. Strategi ini diambil oleh Bank Danamon juga dalam rangka menjangkau generasi muda Indonesia.

Yasushi mengatakan, bahwa perlu bagi institusi perbankan untuk menjadi digital savvy agar dapat menarik minat generasi muda. Namun di satu sisi lagi, perlu juga perbankan untuk memberikan edukasi literasi keuangan kepada generasi muda.

- Advertisement -

“Bantu mereka untuk literasi keuangan juga adalah hal yang penting. Karena pada akhirnya, mengelola kehidupan adalah mengelola keuangan. Maka, kita juga bekerja keras untuk menyediakan literasi keuangan secara online maupun offline,” terangnya. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini