spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Bank Bukopin Menyalurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak COVID-19

KNews.id- Di tengah kondisi pandemi virus Corona (COVID-19), Bank Bukopin berkomitmen tetap hadir di tengah masyarakat untuk saling mendukung dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran COVID-19. Dalam situasi penuh keprihatinan, kejadian luar biasa akibat penyebaran COVID-19 saat ini, Bank Bukopin konsisten mendukung pemerintah dalam menanggulangi bersama bencana pandemi ini.

Selain memastikan kebutuhan transaksi nasabah berjalan normal, Bank Bukopin juga berempati mendalam kepada para korban dan petugas medis yang saat ini tengah berjuang melawan pandemi COVID-19.

- Advertisement -

Dukungan Bank Bukopin kali ini diimplementasikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Bank Bukopin bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Kalimantan Timur menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok (sembako) yang terdiri dari beras, minyak goreng, dan telur kepada masyarkat sekitar yang terdampak pandemi COVID-19.

Bantuan itu sendiri secara simbolis diserahkan oleh Branch Manager Balikpapan Yusuf Wibisono kepada Wali Kota Balikpapan Rizal Efendi.
Ia mengatakan, kerja sama ini dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah kota setempat yang telah menyiapkan skema bantuan sosial berupa paket sembako yang ditujukan kepada masyarakat miskin, UMKM, pekerja di sektor informal, petani, dan nelayan yang terkena dampak pandemi COVID-19.

- Advertisement -

“Bank Bukopin berharap penyaluran bantuan sembako tersebut dapat ikut meringankan beban masyarakat yang harus menghadapi kesulitan ekonomi akibat pandemi COVID-19,” ujar Yusuf seusai penyerahan bantuan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0905 Balikpapan Kolonel I Gusti Agung Putu Sujarnawa, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Andi Sri Juliarty, Wakapolres Balikpapan AKBP Sefril Sesa, Kepala Dinas Sosial Purnomo, dan Kepala Dinas Kementerian Komunikasi & Informatika RI Sutadi.

- Advertisement -

Selain melalui Pemda, Bank Bukopin juga menyalurkan bantuan kebutuhan pokok untuk warga di sekitar kantor cabang. Sebelumnya di Jakarta, Bank Bukopin menyalurkan donasi bantuan kepada RS Kanker Dharmais dan RS Jantung Harapan Kita berupa alat pelindung diri (APD) dan masker medis untuk melindungi para petugas medis sebagai garda terdepan yang selalu siaga mempertaruhkan nyawa demi memperjuangkan kehidupan para pasien positif COVID-19.

Bantuan diserahkan oleh Branch Manager Jakarta S. Parman Arief Hartono kepada Direktur Utama RS Jantung Harapan Kita dan Plt. Direktur Utama RS Kanker Dharmais DR. dr. Iwan Dakota, Sp.JP(K), MARS.

Bank Bukopin juga telah menyalurkan bantuan CSR kepada sejumlah kalangan masyarakat melalui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Kamis 23 April 2020 di Gedung Nusantara III Kompleks DPR/MPR RI yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmanysah Gindo kepada Ketua DPR RI Puan Maharani.

Bantuan dari Bank Bukopin terdiri dari 9.000 paket sembako dan diberikan kepada berbagai kalangan masyarakat, diantaranya petugas kebersihan di lingkungan DPR/MPR RI, Marbot Masjid, buruh proyek, pengemudi, Ojek daring, hingga petugas taman dan pemadam kebakaran.

Melalui Bantuan tersebut Bank Bukopin berharap dapat mendukung upaya Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus, sekaligus meringankan beban yang terjadi akibat pandemi 
COVID-19. (Fahad Hasan)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini