spot_img
Selasa, April 16, 2024
spot_img

Banjir Pantura, BRI Bangun Posko Bencana dan Menyalurkan Sembako untuk Korban Banjir

KNews.id- Wilayah Pantura diterjang banjir hebat dalam sepekan ini. Ribuan rumah dan ruas jalan di wilayah ini terendam air. BRI bergerak cepat turut membantu korban banjir dengan memberikan bantuan tanggap bencana. Di Karawang, Jawa Barat, banjir terparah hingga ketinggian 1,5 meter menerjang 23 desa di 12 kecamatan, ribuan rumah terendam terjadi pada tanggal 8 Februari. 

BRI memberikan bantuan tanggap bencana kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah Gempol Rawa, Karang Ligar dan Tegal Luhur. Bantuan diberikan berupa penyaluran ratusan sembako gratis kepada masyarakat terdampak.

- Advertisement -

Sementara di Semarang, Jawa Tengah, banjir yang terjadi sejak tanggal 6 Februari merupakan banjir terparah sejak lima tahun silam. Semarang bak kota air, 10 kecamatan dan 27 ruas jalan terendam banjir.

BRI Peduli  turun ke lokasi-lokasi terdampak parah dengan mendirikan posko, membangun dapur umum dan menyaluran 4000 paket sembako bagi masyarakat korban banjir di daerah Semarang hingga Pekalongan.

- Advertisement -

Insan BRI (karyawan BRI) bahu membahu turun langsung untuk menyalurkan bantuan secara bertahap dengan memprioritaskan masyarakat yang terdampak lebih parah.

“Penyaluran bantuan ini merupakan wujud komitmen BRI dalam mengusung semangat BUMN untuk Indonesia melalui kepedulian dan tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility) BRI kepada masyarakat, khususunya masyarakat yang terdampak bencana.” ungkap Aestika Oryza Gunarto, Corporate Secretary BRI.

- Advertisement -

Aestika menegaskan, BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.

Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat dan negeri untuk dapat segera pulih serta bangkit dari masa masa sulit.

“BRI terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir di berbagai wilayah sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana. Melalui unit kerja kami di setiap wilayah, kami pastikan BRI bergerak cepat memberikan bantuan tanggap bencana” tegasnya. (Ade)

Sumber: Bisnis

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini