spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

Bangun Karir di BRI, Ini Jejak Karir Haru Koesmahargyo, Hingga Menjadi CEO BTN

KNews.id- PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) baru saja menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) pada Rabu, 10 Maret 2021. Bertempat di kantor pusat Bank Tabungan Negara (BTN), RUPS bank dengan kode saham (BBTN) di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini diselenggarakan pada pagi hari.

Ada beberapa  mata acara. Beberapa yang menarik dicermati adalah pertama, penetapan penggunaan laba bersih BTN untuk Tahun Buku 2020, Kedua, penetapan remunerasi/penghasilan (gaji/honorarium, fasilitas dan tunjangan) Tahun Buku 2021, serta tantiem untuk Tahun Buku 2020 bagi Direksi dan Dewan Komisaris (BBTN) serta persetujuan atas Perubahan Susunan Pengurus Perseroan. Salah satunya adalah pengangkatan Haru Koesmahargyo menjadi orang nomer satu di (BBTN). Bankir karir di PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBTN) ini akan menggantikan posisi Pahala Mansyuri yang ditunjuk menjadi wakil dari Menteri BUMN  Erick Thohir, menggantikan Budi Gunadi Sadikin yang menjadi Menteri Kesehatan.

- Advertisement -

Berdasarkan data rekam jejak karir dan pendidikannya, Haru merupakan bankir senior yang sudah banyak makan asam garam. Jabatan terakhirnya di BRI yakni sebagai Direktur Keuangan. Haru merupakan lulusan magister dari Investment Banking Emory University, USA. Dia pun adalah lulusan Teknik Industri Pertanian, Universitas Brawijaya, Malang. Awal kariernya adalah sebagai Kepala Desk, Hubungan Investor Divisi Sekretariat Perusahaan Kantor Pusat PT BRI (Persero) Tbk. Berkat jaringan dan pakar di bidangnya pada tahun 2011 ia dinobatkan sebagai General Manager untuk Kantor Cabang Luar Negeri New York PT BRI (Persero) Tbk pada periode 2011-2014.

- Advertisement -

Setelah menjadi general manager di cabang luar negeri, ia pun kembali dipilih sebagai Kepala Divisi Treasury Kantor Pusat PT BRI (Persero) Tbk pada periode 2014-2015. Hingga pada akhirnya pada tahun 2015, ia pun menjadi Direktur Keuangan Bank Rakyat Indonesia sampai sekarang. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini