spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Bandingkan Zaman Orba dan Rezim Jokowi, Effendi Simbolan: Saat Itu, Pemerintah Cerdas Cerdik!

KNews.id- Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Effendy Simbolan membandingkan masa kepresidenan Soeharto (Orde Baru) dengan rezim Joko Widodo. Menurutnya, pemerintah saat itu kebih cerdas dan cerdik daripada pemerintahan hari ini.

“Pemerintah saat itu (orde baru) cerdas cerdik mereka. Bagaimana daerah yang berbasis budaya dan liburan, tiap tahunnya diberi jalur terbang langsung,” tutur Effendy dalam video tersebut.

- Advertisement -

Selain itu, Effendy juga membandingkan pemerintahan Jokowi dengan Korea selatan. Negara yang terkenal dengan K-Popnya itu menurut Effendy mampu memaksimalkan apa yang mereka miliki.

“Korea Selatan begitu pandainya mereka menjual mode-mode K-Pop begitu. Itu 5,7 sampai 9% loh kontribusi mereka terhadap pendapatan negaranya,” lanjut Effendy.

- Advertisement -

Ia lalu membandingkan Rezim Jokowi yang selama ini menurutnya hanya membangun bangsa melalui investasi asing yang menurutnya banyak merugikan Indonesia. Kata Effendy Simbolan, selama lima tahun terakhir tidak ada proyek besar yang digunting pita oleh Jokowi.

“Saya prihatin. Prihatin indonesia semakin mengalami kemunduran,” tandasnya. (Ade/fjr)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini