spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Bali Menolak PPKM Darurat!

KNews.id- Provinsi Bali sepertinya tidak akan melakukan pemberlakukan PPKM Darurat. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, yang menyebutkan sampai saat ini sembilan daerah di wilayah tersebut masih berada di zona oranye.

“Bali ‘astungkara’ sampai saat ini di zona oranye. Karena itu, Bali tidak masuk dalam PPKM darurat,” tegasnya, kepada wartawan, kemarin.

- Advertisement -

Ia menambahkan, bahwa kebijakan PPKM Darurat tidak bisa disamaratakan diterapkan untuk semua daerah di Tanah Air. Tetapi, itu berlaku khusus untuk wilayah yang berada di zona merah.

“Oleh karena itu, mari kita terus bekerja. Media saya berharap berada di depan untuk terus membangun disiplin masyarakat. Jangan sampai kita masuk ke situ (zona merah-red),” jelas Ketua Harian Satgas Penanganan covid-19 Provinsi Bali ini.

- Advertisement -

Menurutnya, jika sampai menerapkan PPKM Darurat, dikhawatirkan perekonomian Bali akan terpuruk makin parah, setelah hampir 1,5 tahun aktivitas ekonomi masyarakat terdampak karena pandemi covid-19.

“Tetapi, kita tidak menolak PPKM Darurat sebagai sebuah kebijakan. Bukan itu maksudnya. Kalau bisa kita hindari, mari kita hindari. Caranya bukan tidak mengambil kebijakan itu, tetapi membuat kondisi wilayah kita tidak masuk ke zona merah. Itu tugas kita,” tutupnya. (AHM/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

1 KOMENTAR

  1. Yg perlu diantisipasi adlh adanya kekhawatiran ttg potensi/ scenario terjadinya perubahan Ideologi NKRI Dari PANCASILA menjadi NASAKOM / (Nasionalisme -Agama Komunis) secara sistematis dgn cara Memeras , Merubah Pancasila menjadi TRISILA atau EKASILA. Padahal utk memahami / menghayati & mengamalkan / mengimplementasikan NILAI lima sila dari PANCASILA hrs utuh tdk boleh dipisahkan satu sama lainnya.Sehingga akibatnya Generasi muda NKRI Hanya memahami TRISILA/ EKASILA Namun tidak memahami NILAI- NILAI PANCASILA secara utuh / menyeluruh sbg satu kesatuan Ideologi NKRI. & yg paling Menghawatirkan adlh perubahan ideologi NKRI dari Pancasila menjadi Komunis.
    Tks mdh2an bmanfaat sbg sumbangan pemikiran dlm upaya mewujudkan NKRI yg Adil Makmur bdsk PANCASILA &UUD 45.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini