spot_img
Rabu, Mei 8, 2024
spot_img

Baku Tembak Pecah di Bandara Afghanistan, Satu Orang Tewas

KNews.id- Setidaknya satu orang dilaporkan tewas akibat baku tembak antara pasukan Afghanistan dengan sejumlah orang tak dikenal di bandara Kabul pada Senin (23/8). Pasukan bersenjata Jerman, Bundeswehr, menyatakan bahwa baku tembak itu terjadi di Pintu Utara bandara Kabul.

Menurut keterangan Bundeswehr yang dikutip Reuters, satu orang anggota pasukan keamanan Afghanistan tewas dalam baku tembak itu. Sementara itu, tiga personel Afghanistan lainnya juga terluka. Bundesweher melaporkan bahwa baku tembak itu juga melibatkan pasukan Jerman dan Amerika Serikat. Namun, mereka memastikan bahwa para tentara Jerman tak terluka. Hingga saat ini, belum diketahui pasti pihak yang menyulut baku tembak dengan aparat Jerman, AS, dan Afghanistan ini.

- Advertisement -

Namun belakangan ini, situasi di bandara Afghanistan memang sedang panas, di tengah peningkatan arus warga setempat yang ingin melarikan diri. Bandara tersebut kini dipenuhi pasukan asing yang berupaya membantu evakuasi warga mereka. Selain itu, negara-negara tersebut juga membantu warga Afghanistan yang meminta bantuan untuk ikut dievakuasi.

Karena keterbatasan kapasitas penumpang, warga Afghanistan sering kali berebut dan menuntut pasukan asing agar menyelamatkan keluarga mereka terlebih dulu. Taliban sendiri sudah berjanji akan menjaga keamanan selama proses evakuasi berlangsung. Namun, berdasarkan laporan para tentara asing dan sejumlah media, Taliban kerap memukuli warga Afghanistan yang sedang menuju bandara. (Ade/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini