spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Bakal Menjadi Ikon Jakarta, Anies Bikin JPO di Sudirman

KNews – Bakal menjadi ikon Jakarta, Anies bikin JPO di Sudirman. Pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Sudirman segera rampung.

JPO yang dibangun dengan konsep kapal pinisi itu digadang-gadang bakal menjadi ikon baru ibu kota. Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho mengatakan, JPO tersebut diproyeksi menjadi jembatan penyeberangan terbaik di Jakarta.

- Advertisement -

Tak hanya bentuknya yang modern dan ikonik, JPO itu juga juga akan dilengkapi fasilitas jalur sepeda. “JPO dengan konsep kapal pinisi ini bakal ikonik dan viral. Bisa dikatakan JPO terbaik di Jakarta karena satu-satunya JPO yang bisa dilintasi sepeda,” ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (20/12/2021).

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini menyebut, pengerjaan JPO Karet Sudirman itu sudah hampir mencapai 100 persen.

- Advertisement -

Dinas Bina Marga kini hanya tinggal melakukan penyelesaian akhir untuk pengerjaan elevator atau lift.

“Progres saat ini sudah 98 persen. Konsentrasi pekerjaan saat ini adalah finishing dan test commissioning lift sambil kami menunggu Sertifikat Laik Fungsi untuk lift-nya yang sedang di proses,” ujarnya.

- Advertisement -

JPO itu ditargetkan rampung dan bisa digunakan masyarakat umum mulai pekan depan. “Diprediksi bisa selesai minggu ini dan bisa langsung dimanfaatkan masyarakat umum sekaligus menikmati suasana Nataru,” kata dia.

Sebagai informasi, konsep kapal pinisi diangkat untuk mengingatkan sejarah Jakarta yang dulu dikenal sebagai kota pelabuhan. Semasa menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memang kerap membuat JPO kekinian dengan konsep modern.

Beberapa JPO itu bahkan berada di sepanjang Jalan Sudirman, seperti JPO Gelora Bung Karno (GBK), JPO Dukuh Atas, JPO Polda Metro Jaya, dan JPO Bundaran Senayan.

Kemudian, ada juga JPO Sumarno di Cakung, Jakarta Timur dan JPO Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang didandani Anies sehingga terlihat instagramable. (RKZ/Glr)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini