spot_img
Minggu, Juli 14, 2024
spot_img

Bahlil Sebut Investor Bersyukur Basuki Ditugaskan Jokowi Jadi Kepala Otorita

KNews.id – Jakarta – Basuki Hadimuljono dapat tugas baru dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Pelaksana Tugas Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN). Basuki yang kini masih menjabat Menteri PUPR, menggantikan posisi Bambang Susantono yang mundur dari pucuk kepemimpinan IKN.

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan sejauh ini belum ada investor yang menyatakan keluhan dengan mundurnya Bambang Susantono dari kepemimpinan Otorita IKN.

- Advertisement -

Sebaliknya, justru dia bilang investor percaya diri karena kini yang menggantikan Bambang adalah Basuki. Menurutnya, investor merasa urusan investasi di IKN akan cepat tertangani setelah Basuki yang memimpin Otorita IKN.

“Nggak ada (keluhan investor setelah Bambang mundur). Malah mereka (investor) bersyukur kok, bisa lebih cepat, karena ditangani oleh Pak Basuki. Tidak ada masalah, semua jalan kok,” ungkap Bahlil ketika ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Dia menyatakan IKN tidak akan macet pembangunannya setelah ada pergantian kepemimpinan. Bahlil mengatakan pergantian kepemimpinan di Otorita IKN adalah hak prerogatif presiden dan tidak akan bermasalah pada kelangsungan proyek IKN.

“Jadi gini, pergantian kepemimpinan itu kan hak prerogatif presiden. Tapi juga presiden menghargai ketika pembantunya mengundurkan diri. Jadi kalau dia mundur bukan berarti IKN macet. Masa macet? Nggak benar itu,” kata Bahlil.

- Advertisement -

(Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini