spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Bahlil Lahadalia: Target Investasi 2021 Sudah Tercapai

KNews – Bahlil Lahadalia: target investasi 2021 sudah tercapai. Menteri Investasi / Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia membocorkan jika target investasi Indonesia di 2021 telah tercapai.

“Di kuartal keempat saya kasih bocoran target investasi kita tercapai. Lebihnya berapa, saya belum bisa umumkan sekarang,” ujarnya dalam Indonesia Economic Outlook 2022, Selasa, 25 Januari 2022.

- Advertisement -

Bahlil mengatakan, hingga kuartal ketiga 2021 realisasi investasi Indonesia sudah mencapai 73-74% dari target pada 2021. “Yang menariknya, antara Jawa dan luar Jawa ini, investasi di luar Pulau Jawa sudah lebih meningkat. Jadi, jangan lagi teman-teman daerah mengatakan bahwa pemerintah ini nggak adil untuk wilayah di luar Jawa. Ini investasinya di luar Jawa sudah lebih besar,” katanya.

Di samping itu, menurutnya, penanaman modal dalam negeri (PMDM) dan foreign direct investment Indonesia berimbang. Oleh karena itu, Bahlil menepis anggapan jika tidak benar investasi itu hanya diperuntukan untuk orang asing saja.

- Advertisement -

Pertumbuhan investasi di 2021, lanjut Bahlil, sejalan dengan pertumbuhan ekonomi nasional. Ia memproyeksikan, ekonomi Indonesia akan tumbuh di kisaran 4,8-5% di kuartal keempat 2021, faktor pendorongnya adalah realisasi investasi yang sudah tercapai dan pertumbuhan beberapa aspek lainnya.

“Kalau ini terjadi maka kumulatif pertumbuhan ekonomi kita dalam satu tahun yang masih covid di 2021 itu bisa mencapai 3,8%-4%. Itu menunjukan bahwa Indonesia meski dihadapkan pada masalah krisis ini masih kita jalan,”. (RKZ/ibn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini