spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Bahlil: IKN Harga Mati dan tidak ada Kata Mundur!

KNews,id- Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia mengungkapkan kalau sudah ada banyak investor yang tertarik berinvestasi di megaproyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Sebab itu ia memastikan proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tidak akan mundur.

“Menurut saya tidak ada kata mundur, IKN harga mati dan harus jalan terus,” ujar Bahlil dalam konferensi pers, Rabu, 20 Juli 2022. Dikutip tempo.co.

- Advertisement -

Bahlil mengungkapkan investor yang berminat investasi di IKN di antaranya berasal dari Uni Emirat Arab, Korea, Taiwan, Cina dan banyak lagi, alasan para investor tertarik menanamkan modalnya di IKN lantaran daerah itu didesain sebagai kawasan ramah lingkungan dan teknologi tinggi. Selain itu, harga tanah di kawasan itu juga masih tergolong murah.

“Yang ketiga, kawasan-kawasan awalnya ini dibangun pemerintah terkait dengan infrastruktur dasar sehingga kecenderungan untuk nilai ekonominya tinggi itu udah di depan mata,” ungkapnya.

- Advertisement -

Dalam kunjungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke IKN beberapa waktu lalu, kata Bahlil, kepala negara sangat yakin bahwa proyek tersebut bisa rampung sesuai target.

“Apa yang telah kita lakukan dari sekarang, 2023 apa yang selesai, 2024 setelah kita pindah, apa yang sudah selesai,” ucap Bahlil menirukan pernyataan Jokowi.

- Advertisement -

Dalam kesempatan itu, Bahlil juga mengaku ia telah mengatur pertemuan lagi untuk Presiden Jokowi ke Korea Selatan. Salah satunya adalah menindaklanjuti rencana investasi di IKN oleh Posco, produsen baja terbesar keempat di dunia.

Bahlil pun mengajak semua pihak agar tetap optimis terkait pembangunan IKN. Dia juga menegaskan pembangunan IKN tidak akan mundur dan akan dilakukan sebagaimana rencana yang telah ditentukan. (AHM/fstilnews)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini