spot_img
Sabtu, Maret 2, 2024
spot_img

Bagaimana Jika Baca Alquran di HP Dapat Pahala ?

KNews,id – Baca Alquran di HP dapat pahala? Pertanyaan semacam ini tentu baru kita dengar di era modern saat ponsel pintar jadi bagian dari kehidupan manusia. Banyak Muslim saat ini memiliki aplikasi Alquran digital di ponsel pintarnya. Itu dimaksudkan salah satunya untuk memudahkan membaca Alquran di mana pun berada.

Tapi, apakah membaca Alquran di HP mendapat pahala?

- Advertisement -

Menurut Ustadz Abdul Somad (UAS), pahala Alquran itu bukan dilihat dari benda apa yang dipakai untuk membacanya. Pahala dihitung dari pelafadzan di mulut dan keikhlasan hati.

“Pahala (baca Alquran) bukan dilihat kau baca dari mana, tapi yang dilihat adalah lafadz di mulut dan di hati,” kata UAS. “Mulut fasih, taksil, tajwid, hati ikhlas walaupun kau baca di pelepah kurma,” tambahnya.

- Advertisement -

Di dalam ceramahnya itu, Ustadz Abdul Somad menjelaskan bahwa pada zaman Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam dulu tidak ada yang namanya Alquran dalam bentuk mushaf. Alquran dituliskan di media nonkertas.

“Ada Alquran di zaman Nabi yang dicetak seperti sekarang? Mana ada. Dulu Alquran ditulis di pelepah kurma, di tulang unta, atau di atas batu yang ceper macam piring,” beber Ustadz Abdul Somad.

“Jadi, (hitungan pahala) Alquran tidak dilihat di mana, mau di kertas, di batu yang ceper, di tulang unta, atau di pelepah kurma. Yang dilihat bukan dibaca di mana, tapi yang dilihat adalah pelafadzan mulut dan keikhlasan hati,” pungkasnya.  (Zs/OK)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini