Baca Dzikir Ini Sebelum Tidur, Diampuni Dosa Sebanyak Pasir di Dunia

Gus Miftah
Ustaz Khalid Basalamah | Foto: Fajar

KNews.id – Siapa yang ingin diampuni dosa walaupun dosanya sebanyak pasir di dunia ini, maka hendaknya membaca dzikir ini sebelum tidur. Walaupun badan sudah sepenuhnya rebahan di kasur dan tak kuat menahan kantuk, dianjurkan untuk membaca dzikir penghapus dosa ini. Dosa-dosa walau banyaknya seperti pasir yang ada di dunia ini pasti Allah ampuni saat itu juga.

Bayangkan, ada berapa banyak pasir di dunia ini dan segitulah banyaknya dosa yang akan diampuni jika mau mengamalkan dzikir ringan ini. Seperti dilansir tvOnenews.com dari kanal YouTube Ustaz Khalid Basalamah, berikut penjelasan tentang dzikir sebelum tidur penghapus dosa. Ustaz Khalid Basalamah mengungkapkan ada sebuah amalan dzikir yang dibaca sebelum tidur dan akan menggugurkan dosa walaupun banyaknya seperti pasir di dunia.

“Membaca lafadz istighfar ini 3 kali pada saat mau tidur, perhatikan hadisnya,” kata Ustaz Khalid Basalamah. “Hadis ini diriwayatkan oleh Tirmidzi dan juga Al Hakim dan juga Abu Dawud,” lanjutnya. Dalam hadis tersebut, Nabi Muhammad menyebutkan sebuah dzikir ringan sebelum tidur penghapus dosa.

“Kata Nabi SAW, siapa yang mengatakan pada saat dia sedang berada di atas ranjangnya, Astaghfirullahal ‘adzim, Alladzii laa ilaaha illaa huwalhayyul qayyuum wa atuubu ilaih 3 kali,” ungkap Ustaz Khalid Basalamah.

Bukan sembarang dzikir, dengan dzikir ini dosa sebanyak buih di lautan atau pasir di dunia ini langsung Allah ampuni. “Allah pasti ampuni dosa-dosanya walaupun sebanyak buih di lautan, walaupun sebanyak daun-daun pohon, walaupun sebanyak pasir yang bertebaran di muka bumi,” kata Ustaz Khalid Basalamah. Oleh karenanya, sempatkan waktu tak sampai satu menit untuk amalkan dzikir penghapus dosa sebelum tidur ini.  (Zs/Tv.1)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini