spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Baca Doa Singkat Ini di Sujud Terakhir, Hajat Apapun Cepat Terkabul

 

KNews.id – Ustaz Adi Hidayat membagikan sebuah amalan dan doa singkat untuk dibaca di sujud terakhir dalam sholat, hajat apapun akan sangat cepat terkabul. Kita yang saat sedang menjalani kehidupan di dunia sudah pasti penuh dengan berbagai permasalahan. Tidak jarang masalah yang terjadi tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

- Advertisement -

Banyaknya masalah hidup membuat kita terbebani sehingga hidup menjadi tidak nyaman dan penuh dengan tekanan. Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa setiap masalah selalu ada solusinya, tidak mungkin Allah memberikan masalah hanya untuk membuat kita gagal.

Dalam ceramahnya, Ustaz adi Hidayat menyampaikan sebuah doa yang jika dibaca di sujud terakhir, maka hajat apa pun akan sangat cepat dikabulkan oleh Allah.

- Advertisement -

Lalu, bagaimana caranya dan apa doanya?

Simak penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat berikut.

- Advertisement -

“Kalau kita punya banyak hajat dan permintaan, sampaikanlah hajat itu di dalam sujud terkahir,” jelas Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat menambahkan bahwa sesuai dengan anjuran dan contoh dari Nabi Muhammad tentang cara berdoa, maka waktu mustajab berdoa salah satunya adalah saat sujud terakhir sholat.

Nabi Muhammad memberikan contoh secara berurutan bagaimana cara berdoa dalam sujud, sebagaimana dijelaskan oleh Ustaz Adi Hidayat berikut:

1. Ketika melakukan sujud terakhir dalam sholat maka bacalah doa yang standar dulu sebelum memanjatkan doa khusus.

Doa yang standar dibaca :

Subhana rabbiyal a’la, atau

Subhana rabbiyal a’la wabihamdihi, atau

Subhanakallah humma bihamdika allahummaghfirli

2. Setelah baca doa tersebut, lanjutkan dengan memanjatkan doa atau hajat apapun.

3. Jenis doa yang boleh dibaca saat sujud terakhir

Diantaranya adalah doa untuk kebahagiaan rumah tangga, doa untuk meminta rezeki, meminta keturunan, karir yang bagus dan sebagainya dengan syarat doanya untuk kebaikan.

4. Bangkit dari sujud, lanjutkan sholat dan tutup dengan salam

5. Setalah sholat biasakan istighfar dan dzikir kepada Allah

Dalam sholat ketika sujud akhir adalah momen yang sangat baik untuk berdoa. Memanjatkan doa dan hajat di sujud terakhir akan sangat mempercepat dikabulkannya doa. Karena sujud adalah bukti penghambaan kita kepada Allah. Kepala yang biasanya posisinya lebih tinggi dari kaki, saat sujud kepala harus sejajar sama rendahnya dengan kaki.

Itu menunjukan tentang rendahnya kita dihadapan Allah. Sehingga dalam kondisi sujud kita akan merasakan bahwa kita bukan siapa-siapa di hadapan Allah.

Demikian amalan doa yang dianjurkan dari Ustaz Adi Hidayat yang akan memberikan kemudahan kita untuk mendapatkan pengabulan doa. Semoga kita bisa mengamalkan doa ini dengan baik dan penuh konsisten.

(Zs/Rdr)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini