spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Awal Tahun, Nilai Transaksi Nasabah di Mesin EDC BCA Capai Rp30,7 T

KNews – Awal tahun, nilai transaksi nasabah di mesin EDC BCA capai Rp30,7 T. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) mencermati perkembangan transaksi mesin EDC BCA cukup meningkat sejalan dengan gaya hidup masyarakat yang menerapkan cashless society.

Direktur BCA, Santoso Liem, menyatakan frekuensi dan volume transaksi di mesin EDC mencapai 74,5 juta kali dengan nominal Rp 30,7 Triliun per Januari 2022.

- Advertisement -

“Dengan penyebaran EDC mencapai lebih dari 600.000 mesin di seluruh Indonesia. Kami melihat merchant di bidang groceries, fashion dan F&B mencatatkan transaksi yang cukup tinggi dikarenakan berkaitan dengan kebutuhan sehari-hari nasabah. Di sisi lain, kami tidak menetapkan target spesifik untuk transaksi melalui EDC,” katanya kepada Kontan.co.id.

Ke depannya, BCA akan terus memperkuat ekosistem finansial, penyempurnaan dan modernisasi dari infrastruktur teknologi informasi yang dimiliki dalam mendukung keandalan dan keamanan berbagai layanan perbankan transaksi digital.

- Advertisement -

Sehingga diharapkan dapat meningkatkan volume transaksi digital perbankan dan dapat mendukung pertumbuhan bisnis perusahaan.

Asal tahu saja, BI mencermati transaksi pembayaran menggunakan kartu masih mampu tumbuh di awal tahun 2022. Padahal, transaksi ekonomi dan keuangan digital makin berkembang pesat di tengah pandemi.

- Advertisement -

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan transaksi pembayaran menggunakan kartu ATM, Debit, dan kartu kredit juga tumbuh 14,39% year on year (yoy) mencapai Rp 711,2 triliun di Januari 2022. (RKZ/kkci)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini