spot_img
Rabu, Mei 8, 2024
spot_img

Awal Tahun, Kredit UMKM Bank Mandiri Tumbuh 17,83%

KNews – Awal tahun, kredit UMKM Bank Mandiri tumbuh 17,83%. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengoptimalkan penyaluran kredit ke segmen UMKM sejak awal tahun.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi AS Aturridha menyatakan total penyaluran kredit Bank Mandiri ke segmen UMKM telah mencapai Rp 103,93 triliun secara bank only pada Januari 2022.

- Advertisement -

“Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 17,83% bila dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya atau year on year (YoY),” papar Rudi kepada Kontan.co.id.

Bank Mandiri memproyeksi pertumbuhan di segmen UMKM akan terus membaik sejalan dengan momentum pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Adapun, dalam upaya mendorong UMKM, Bank Mandiri telah menyiapkan beberapa strategi.

- Advertisement -

“Antara lain, memperluas jangkauan layanan kredit UMKM melalui jaringan cabang, e-channel dan mandiri agen serta perbaikan proses bisnis. Kami juga telah mendorong bisnis UMKM secara non organik melalui berbagai kerjasama dengan perusahaan anak, e-commerce, maupun financial technology,” jelasnya.

Lanjutnya, Bank Mandiri juga secara aktif menyelenggarakan program edukasi bagi masyarakat untuk menunjang kebutuhan pengembangan bisnis UMKM di dalam negeri.

- Advertisement -

Asal tahu saja, penyaluran kredit UMKM Bank Mandiri tumbuh sebesar 15% yoy menjadi Rp 103,5 triliun di sepanjang 2021.

Realisasi penyaluran KUR Bank Mandiri berhasil memenuhi target yang dipatok oleh pemerintah pada tahun 2021 sebesar Rp 35 triliun kepada lebih dari 371.000 debitur. (RKZ/kkci)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini