spot_img
Jumat, Mei 17, 2024
spot_img

Tautan Promo Berhadiah Sambut Ramadhan Mengatasnamakan BNI (Hoak)

 

KNews.id – Beredar tautan pendaftaran promo berhadiah dalam rangka menyambut Ramadhan yang mengatasnamakan Bank Negara Indonesia (BNI). Hadiah yang ditawarkan, antara lain, rumah, mobil, sepeda motor, tiket wisata, dan televisi.

- Advertisement -

Berdasarkan penelusuran Tim narasi tersebut adalah hoaks. Narasi yang beredar Tautan pendaftaran promo berhadiah BNI dalam rangka menyambut Ramadhan dibagikan oleh akun Facebook ini, ini dan ini.

Akun tersebut menggunakan logo BNI dan menyertakan alamat promo-hadiah-2024.1p1id.com.

- Advertisement -

Dalam narasinya, akun tersebut menuliskan keterangan demikian:

Promo Terbaru Menyambut Ramadhan 2024 BNI.

- Advertisement -

Khusus nasabah Bank BNI yang sudah aktif Mobile Bangking Gelegar Rejeki Ramadhan BNI untuk kamu pengguna aktif dari Bank BNI.

Silahkan daftar promo Gelegar Rejeki Ramadhan BNI dan raih hadiah secara langsung seperti

Hadiah Utama

• 1 Unit Rumah

• 5 Unit Motor Scopy

• 1 Unit Mobil Alphard

• 3 Tiket Wisata Ke Singapura

• 4 Unit TV 50 Inch

Ayo daftar agar kamu berkesempatan mendapatkan hadiah dari BNI dalam rangka Gelegar Rejeki Ramadhan BNI. Lihat Foto Tangkapan layar Facebook tautan pendaftaran promo berhadiah mengatasnamakan BNI(Akun Facebook).

Mengecek tautan tersebut melalui pelacak situs web Wheregoes. Hasilnya, tautan tidak mengarah ke situs resmi BNI.  Sementara, Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo membantah soal program undian menyambut Ramadhan seperti yang beredar di media sosial.

“Program undian tersebut tidak benar dan kami mengimbau nasabah untuk berhati-hati,” ujar Okki.  Ia mengatakan, belakangan ini marak kasus penipuan program undian berhadiah yang mengatasnamakan BNI di media sosial. Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap upaya penipuan.

Okki meminta masyarakat berperan aktif dalam melawan penipuan online dengan menghindari aksi-aksi yang tidak sesuai. “Termasuk tidak membuka tautan atau memberikan informasi pribadi kepada pihak yang tidak tepercaya,” kata Okki.

Ia menambahkan, jika menemukan informasi mengenai undian mengatasnamakan BNI, nasabah dapat menghubungi BNI Call 1500046 atau membuka situs resmi www.bni.co.id.

Kesimpulan

Tautan pendaftaran promo berhadiah dari BNI dalam rangka menyambut Ramadhan adalah hoaks. Tautan itu tidak mengarah ke situs resmi BNI. Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo juga membantah pihaknya mengadakan program undian tersebut.

Ia mengatakan mengimbau nasabah untuk berhati-hati karena marak kasus penipuan program undian berhadiah yang mengatasnamakan BNI di media sosial.
(Zs/Kmps)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini