Atlet Israel Ikut World Beach Games Bali, Ini Kata Menpora Dito Ariotedjo

Menpora Dito Ariotedjo (IST)

KNews.id-Atlet Israel bakal ikut bertanding dalam World Beach Games di Bali pada Agustus 2023 mendatang. Menpora Dito Ariotedjo bakal menemui seluruh elemen untuk memastikan penyelenggaraan event olahraga itu berjalan lancar.

“Dengan melihat pengalaman kemarin U-20 Israel, ya pasti mulai per hari ini saya akan coba bicara ke seluruh stakeholder yang ada. Ya semoga kita bisa memastikan kelancaran jalannya dan menemukan titik temu lah. Ya mungkin karena kita anak muda semua kita temui,” kata Dito kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2023).

Dito mengutip pernyataan yang disampaikan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. Dia menegaskan politik dan olahraga harus dipisahkan.

“Saya sesuai dengan apa yang sudah dibicarakan Pak Presiden bahwa harus dipisahkan kedua hal itu, walau hal ini adalah suatu kompleksitasnya tinggi ya. Tapi memang kita akan usahakan yang terbaik,” ujar Dito.

Untuk diketahui, ANOC World Beach Games dilangsungkan di Bali pada 5-12 Agustus 2023. Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari sebelumnya memastikan sampai hari ini belum ada pembatalan.

Hal itu disampaikan Raja terkait kemungkinan ada gelombang penolakan yang sama, mengingat akan ada atlet Israel yang akan bertanding di AWBG.

Menteri Perwakilan Milenial
Kembali ke pernyataan Dito. Dia juga bercerita mengenai momen dirinya menerima tawaran dari Jokowi untuk menjadi Menpora. Kader muda Partai Golkar itu siap memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

“Saya sendiri berusia 32 tahun lahir tahun 90 jadi saya masih generasi milenial. Milenialnya bukan mentok, di tengah-tengah. Jadi ini merupakan representasi dari generasi milenial dan juga bisa dibilang Gen Z ya,” ujar Dito.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Jokowi atas amanah yang diberikan. Bagi Dito, jabatan Menpora ini merupakan tanggung jawab yang sangat luar biasa.

“Jadi ini merupakan kesempatan yang saya terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi tapi ini merupakan beban yang berat bagi saya karena saya merupakan wakil dari generasi saya,” sambung dia. (Bay/Dtk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini