spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

Asuransi Jadi Proteksi Keuangan Masa Depan

KNews.id – PT Asuransi Jiwa BCA atau BCA Life menekankan pentingnya generasi muda untuk mengetahui asuransi sebagai komponen dalam perencanaan keuangan. Tak hanya itu, generasi muda juga diharapkan mengetahui pentingnya mengelola keuangan sesuai skala prioritas. Di sisi lain, persiapan dana darurat dan mengenal instrumen keuangan yang lain juga jadi poin penting dalam pengaturan keuangan.

Pendapatan Premi BCA Life Tembus Rp 890 Miliar Direktur Kepatuhan BCA Life Sukawati Lubis berharap anak muda dapat memahami cara mengelola keuangan yang baik sejak dini beserta dengan berbagai instrumen keuangan yang ada. “Sekaligus menyadari akan pentingnya memiliki asuransi sebagai proteksi keuangan di masa depan,” kata dia dalam keterangan resmi.

- Advertisement -

Untuk itu, BCA Life mengadakan seminar literasi keuangan dan asuransi berkelanjutan di Universitas Indonesia dalam rangka pelaksanaan puncak Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2023 yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Begini Nasib Peserta dan Karyawannya Ketua Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Maria Ulpah menjelaskan, pihaknya akan meningkatkan akses keuangan generasi muda, terutama mahasiswa. “Kami berharap melalui seminar ini, mahasiswa akan memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai pentingnya perencanaan keuangan bagi generasi muda, sehingga mereka akan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi berbagai situasi,” terang dia.

- Advertisement -

Sebelumnya, OJK mencatat perkembangan indeks literasi dan inklusi keuangan masyarakat di Indonesia menunjukkan adanya peningkatan. Layani Pembelian sampai Klaim Asuransi Hal tersebut didukung dengan hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) 2022 yang menunjukkan indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 49,68 persen dan indeks inklusi keuangan secara umum sebesar 85,10 persen. Angka tersebut meningkat dibandingkan hasil SNLIK 2019 yang mencatat indeks literasi keuangan sebesar 38,03 persen dan indeks inklusi keuangan sebesar 76,19 persen.  (Zs/Kmps)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini