spot_img
Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Astaga! Korut Kesal, Tembakkan 130 Peluru Artileri

KNews.id- Korea Utara dilaporkan menembakkan sekitar 130 peluru artileri. Negara tetangganya, Korea Selatan memberi peringatan keras atas tindakan tersebut.

Tembakan tersebut diarahkan ke ‘zona penyangga’ maritim di bagian utara Garis Batas Utara (NLL). Wilayah tersebut merupakan perbatasan laut de facto yang masuk dalam perjanjian militer kedua negara pada 19 September 2018.

- Advertisement -

The Joint Chiefs of Staff (JCS/ Kepala Staf Gabungan) menyebutkan pihaknya mendeteksi adanya tembakan artileri dari Kabupaten Kumgang di Provinsi Kangwon dan Tanjung Jangsan di Provinsi Hwanghae Selatan. Mereka juga menduga tembakan melibatkan beberapa peluncur roket.

JCS juga memberi peringatan beberapa kali jika hal tersebut melanggar perjanjian militer. Korea Utara juga diminta menghentikan provokasi.

- Advertisement -

“Penembakan artileri ke zona penyangga maritim timur dan barat jelas merupakan pelanggaran terhadap kesepakatan militer 19 September dan kami sangat mendesak Korut segera menghentikannya,” ungkap JCS, dikutip dari Yonhap News Agency, Senin (5/12).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini