spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Askrindo Meraih Indonesia Green Award 2022

KNews.id- Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat dan Lingkungan, PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo terus meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan. Berkat kepeduliannya, Askrindo mendapatkan penghargaan dari Indonesia Green Awards 2022 dari The La Tofi School of CSR pada kategori Pengembangan Wisata Konservasi Alam dan Mengembangkan Keanekaragaman Hayati.

Priyastomo, Direktur Utama Askrindo mengatakan bahwa dengan diterimanya dua penghargaan ini, akan semakin melengkapi pencapaian Askrindo di bidang Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang sesuai dengan arahan Kementerian BUMN untuk fokus pada empat pilar pembangunan, salah satunya pilar lingkungan. Ia juga menambahkan penghargaan tersebut diberikan untuk program Konservasi Askrindo Mangrove Park yang berada di Desa Sekubang, Kalimantan Barat.

- Advertisement -

“Kami berterimakasih atas besarnya apresiasi yang diberikan kepada Askrindo, dengan  adanya award itu menjadi sangat penting diketahui oleh stakeholder kita. Askrindo sejak tahun 2017, telah fokus membantu masyarakat di Desa Sengkubang untuk melakukan konservasi hutan mangrove yang goalsnya untuk keberlangsungan masyarakat Desa Sengkubang. Selain pilar pembangunan, pengembangan wilayah pesisir ini erat kaitannya dengan tujuan ke 14 dari Sustainable Development Goals (SDG’s) yaitu konservasi dan pemanfaatan berkelanjutan sumberdaya laut, samudera dan maritim untuk pembangunan yang berkelanjutan,” ujar Priyastomo.

Program Konservasi Askrindo Mangrove Park Askrindo dilaksanakan sejak tahun 2017 berfokus pada pembibitan dan penanaman kembali mangrove (rhizopora sp) untuk wilayah didalam batu susun dan sebelah luar batu susun.

- Advertisement -

Dengan tingkat keberhasilan penanaman mangrove yang cukup baik, tahun 2020 sampai dengan 2021 telah dilakukan pembenahan terhadap aspek pendukung sarana dan prasarana guna mendukung Ekowisata Mangrove Askrindo. Ia menambahkan dengan diraihnya penghargaan ini akan membuat Askrindo terus termotivasi lagi untuk peduli kepada lingkungan sekitar.

“Kami tidak akan berpuas sampai disini, Askrindo akan berupaya mempertahankan apa yang telah dicapai dan akan terus meningkatkan kebermanfaatan dari program TJSL kepada penerima manfaat”, tambah Priyastomo. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini