spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Askrindo & BPD Sumut, Jalin Kerjasama Asuransi Kredit & Kontra Bank Garansi

Askrindo & BPD Sumut, Jalin Kerjasama Asuransi Kredit & Kontra Bank Garansi

KNews.id – Jakarta, 8 Juni 2023 – Dalam upaya meningkatkan penguatan bisnis industri asuransi tanah air, PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo kembali menjalin kerjasama dengan Bank Pembangunan Daerah melalui Perjanjian Kerjasama Asuransi Kredit Kontruksi dan Non Konstruksi serta Kontra Bank Garansi dengan Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara Tbk (BSMT) Sumatera Utara (Sumut) di Jakarta, Kamis (8/6/2023). Penandatangan Kerjasama ini ditanda tangani oleh Direktur Operasional Askrindo, Erwan Djoko Hermawan dengan Plt Direktur Utama BPD Sumut Hadi Sucipto.

- Advertisement -

Direktur Operasional Askrindo, Erwan Djoko Hermawan mengatakan, kerjasama antara Askrindo dengan BPD Sumut bukan merupakan hal yang baru, Askrindo telah lama menjalin kerjasama yang saling menguntungkan untuk kedua belah pihak. Dirinya pun kerjasama ini diharapkan dapat terus berjalan dengan baik.

“Perbankan daerah itu potensinya luar biasa karena di daerah itu captive market mereka sangat baik seperti pinjaman untuk kesejahteraan karyawan atau pembelian rumah serta kebutuhan lainnya,” jelas Erwan.

- Advertisement -

Selain itu Erwan melanjutkan, pembangunan insfrastruktur di daerah Sumatera Utara tengah berkembang dan ini juga salah satu wujud dukungan Askrindo terhadap pembangunan khususnya di daerah.

- Advertisement -

“Sebagai komitmen Askrindo untuk memperkuat sinergi dan meningkatkan exellence business model, Askrindo dan BPD Sumut melakukan Kerjasama dengan jangka waktu pertanggungan selama 3 tahun kedepan (Juni 2023 – Juni 2026) dengan plafond pertanggungan sebesar Rp. 1 triliun dan potensi premi yang didapatkan sebesar Rp. 19,5 Milyar,” jelasnya.

Dalam menjalankan amanahnya untuk membangun ekosistem BUMN yang sehat dan memiliki daya saing yang kuat, memberikan perlindungan bagi para pemegang polis, dan mendorong perekonomian nasional, PT Askrindo akan terus meningkatkan kolaborasi dengan mitra-mitra perbankan lainnya.

Plt Direktur Utama, PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara Tbk (BSMT), Hadi Sucipto menjelaskan, Askrindo telah mendukung bisnis BPD Sumut sejak lama dan bisa menjadi satu milestone yang baik kerjasama kedua belah pihak.

“Kami juga mengapresiasi Askrindo atas klaim yang sudah terbayarkan, dan Askrindo menjadi satu satunya asuransi yang sudah terselesaikan kewajibannya, diharapkan kerjasama ini terus dapat menguntungkan untuk kedua belah pihak,” ujarnya. ( Fhd/Ask )

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini