spot_img
Minggu, April 28, 2024
spot_img

Waskita Karya Fokus Garap Tujuh Proyek IKN, Segini Nilai Kontraknya… K

KNews.id- PT Waskita Karya Tbk (WSKT) saat ini tengah fokus menggarap tujuh paket proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan porsi nilai kontrak sebesar Rp4,33 triliun dari total nilai kontrak sebanyak Rp7,22 triliun.

Proyek IKN yang dikerjakan tersebut di antaranya adalah proyek Jalan Tol IKN Segmen 5A, proyek Jalan Lingkar Sepaku Segmen 4, proyek gedung Sekretariat Presiden dan fasilitas Gedung penunjang, proyek gedung dan kawasan Kementerian Koordinator (Kemenko) Paket 3, proyek gedung dan kawasan Kemenko Paket 4.

- Advertisement -

Kemudian, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) 1, 2, 3 dan terakhir, yaitu proyek Jalan Feeder Distrik Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) yang baru saja awal Juli lalu dilakukan penandatanganan kontrak kerja.

Director of Operation II, Dhetik Ariyanto, mengatakan bahwa, sampai dengan saat ini progress pembangunan proyek IKN masih berjalan sesuai dengan rencana, di mana untuk progres proyek, yaitu proyek Jalan Lingkar Sepaku 4 telah mencapai progres 48,13%, Tol Segmen 5A mencapai progres 33,67%.

- Advertisement -

“Gedung Sekretariat Presiden mencapai progres 21,18%, Gedung Kemenko 3 mencapai progres 5,73%, Gedung Kemenko 4 mencapai progress 11,26% dan proyek IPAL 1,2,3 mencapai progres 3,49%,” ucap Dhetik dalam keterangan resmi di Jakarta, 25 Juli 2023.

Oleh karena itu, President Commissioner/Independent Perseroan, Heru Winarko, menyatakan bahwa untuk mendukung proyek IKN berjalan lancar, Jajaran Dewan Komisaris dan Jajaran Direksi WSKT hadir dalam rapat koordinasi yang diadakan di Markas Polda Kalimantan Timur di Balikpapan.

- Advertisement -

“Dengan diadakannya pertemuan ini, Perseroan mendapat dukungan dari pemerintah provinsi untuk menyelesaikan mega proyek IKN. Diharapkan selama melakukan pekerjaan, Waskita dapat menghadapi kendala-kendala yang ada,” ujar Heru dalam kesempatan yang sama.

Adapun, WSKT juga akan terus fokus dalam meningkatkan kapabilitas sumber daya manusia dan Pengembangan Teknologi Digitalisasi sesuai Program Transformasi yang sedang dijalankan dan meningkatkan penerapan tata kelola perusahaan yang baik (GCG) dan manajemen risiko sehingga Perseroan dapat menjalankan bisnisnya secara professional dan berintegritas. (FHD/infbnknws)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini