Home Investasi Emiten Ashmore Asset Management Indonesia Tbk dan Bank Danamon Indonesia Tbk Menjalin Kerjasama, Apa Itu?
Emiten - Headline - Investasi - 2 minggu ago

Ashmore Asset Management Indonesia Tbk dan Bank Danamon Indonesia Tbk Menjalin Kerjasama, Apa Itu?

KNews.id- PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk. (“Ashmore”) dan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) hari ini mengumumkan kerjasama dalam rangka memenuhi permintaan dan kebutuhan masyarakat terhadap solusi investasi yang tetap memberikan imbal hasil menarik di tengah kondisi suku bunga rendah, nilai tukar Rupiah yang melemah dan pasar modal yang fluktuatif. Pada masa pandemi COVID-19 ini, masyarakat memiliki kebutuhan terhadap penempatan dana alternatif, dimana salah satunya adalah reksa dana. Reksa dana menghadirkan solusi investasi yang menarik di tengah turunnya suku bunga tabungan.

Hal ini terlihat dari tren di kalangan investor dimana menurut PT Kustodian Sentral Efek Indonesia jumlah investor reksa dana tumbuh 30,50% pada masa pandemi ini dibandingkan dengan tahun 2019. Sebagai langkah awal kemitraan ini dan guna memberikan solusi investasi sesuai dengan kebutuhan nasabah, Danamon akan memasarkan produk Reksadana unggulan yang dikelola oleh Ashmore yakni; Ashmore Dana Progresif Nusantara (ADPN) dan Ashmore Dana Obligasi Nusantara (ADON). ADPN merupakan Reksadana berbasis saham yang unik karena fokus investasinya pada saham-saham kapitalisasi kecil dan menengah namun tetap memiliki kualitas fundamental yang menunjang dalam jangka panjang dan dengan manajemen risiko likuiditas yang kuat.

Sementara itu ADON merupakan Reksadana pendapatan tetap dengan mandat manajemen durasi aktif sehingga dapat merespon kondisi pasar yang dinamis. Keduanya merupakan produk unggulan Ashmore yang diluncurkan sejak 2013 dan telah memberikan kinerja yang baik. ADPN secara khusus memberikan kinerja lebih baik dibandingkan dengan indeks acuannya sebanyak 11.2% sejak peluncuran sampai akhir Oktober 2020.

Ashmore, merupakan salah satu Manajer Investasi terkemuka di Indonesia dengan pertumbuhan yang pesat, didukung oleh tim pengelolaan investasi yang professional memiliki produk-produk reksa dana yang memiliki rekam jejak yang baik. Merupakan misi Ashmore yang berkelanjutan untuk terus memberikan menawarkan strategi investasi yang terpercaya terutama di tengah kondisi pasar yang menantang namun tetap menghadirkan peluang investasi.

Baca Juga   Jokowi Dinilai Salahgunakan Fasilitas Negara

Danamon merupakan salah satu perbankan dengan layanan komprehensif dan jaringan cabang dan digital yang luas serta didukung oleh jangkauan global dan keahlian tingkat internasional pemegang saham pengendali, Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG). Memahami salah satu kebutuhan nasabah untuk mengembangkan dan mengelola kekayaan (wealth management), Danamon senantiasa berusaha untuk menjadi one stop financial solution untuk nasabah sesuai dengan segmentasi dengan menyediakan produk-produk pilihan terbaik untuk bisa melengkapi ragam pilihan solusi yang bisa ditawarkan kepada Nasabah.

Reksadana merupakan salah satu solusi produk yang bisa memenuhi kebutuhan ini. Kolaborasi antara Ashmore dan Danamon berangkat dari pemahaman nilai pelayanan nasabah yang lebih baik dengan menawarkan solusi produk investasi dengan layanan yang komprehensif, dan sesuai dengan kebutuhan finansial masing-masing nasabah. (FHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Tantangan-tantangan Spin Off BNI Syariah

KNews.id- Proses Spin-Off dari Unit Usaha Syariah (UUS) menjadi Badan Usaha Syariah (BUS) …