spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

AS Menyatakan Status Darurat Nasional atas Virus Corona

KNews.id- Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengumumkan darurat nasional A.S. atas virus corona yang menyebar dengan cepat pada hari Jumat, 13 Maret 2020, sehingga membuka pintu bagi lebih banyak bantuan pemerintah untuk memerangi patogen yang telah menginfeksi lebih dari 138.000 orang di seluruh dunia dan menewaskan lebih dari 5.000 orang, seperti dikutip dari Reuters.

Dengan pengumuman tersebut, AS mengaktifkan Undang-Undang Stafford untuk membuka bantuan bagi negara bagian dan kota-kota di AS dalam menanggulangi wabah virus corona.

- Advertisement -

Presiden menuturkan dirinya akan melakukan konferensi pers pada sore hari waktu Washington. Trump mengungkapkan dirinya telah berbicara dengan Presiden Paris. Trump setuju untuk melakukan telekonferensi dengan pemimimpin dunia pada Senin (13/3).

Telekonferensi ini akan menekankan pada upaya koordinasi penelitian terkait dengan vaksin dan perawatan bagi pasien virus corona, serta upaya menanggulangi dampak pelemahan ekonomi.

- Advertisement -

Trump berada dalam tekanan karena gubernur dan walikota di penjuru AS telah melakukan aksi untuk memitigasi penyebaran virus, menutup sekolah dan membatalkan acara publik.

Langkah mendeklarasikan kondisi darurat akan memungkinkan pemerintah untuk mengerahkan sumber daya tambahan untuk memerangi virus. (Fahad Hasan&Reuters)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini