spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

AS Mengeluarkan Travel Note Kondisi Indonesia terkait Teroris!

KNews.id- Amerika Serikat meningkatkan travel note atau advisory di Indonesia ke level dua. Warga AS diminta berhati-hati pergi ke RI terkait bahaya terorisme dan konflik, terutama amat diimbau hindari Sulawesi dan Papua.

“Meningkatkan kewaspadaan di Indonesia akibat terorisme dan bencana alam. Beberapa area memiliki peningkatan risiko,” demikian pernyataan di situs Kementerian Luar Negeri AS, Senin (25/4).

- Advertisement -

Pemerintah AS menilai kelompok teroris kerap merencanakan serangan di Indonesia.

“Teroris mungkin bakal menyerang dengan sedikit atau tanpa peringatan, menargetkan pos polisi, tempat beribadah, hotel, bar, kelab malam, pasar/pusat perbelanjaan, dan restoran,” lanjut pernyataan tersebut.

- Advertisement -

Tak hanya itu, AS juga mewanti-wanti masyarakat agar tak berkunjung ke Sulawesi Tengah dan Papua karena konflik sipil. Dua daerah tersebut dimasukkan AS ke dalam level 3. Level itu berarti masyarakat diminta mempertimbangkan kembali bila ingin berkunjung.

“Jauhi demonstrasi dan kerumunan,” ujar pemerintah AS.

- Advertisement -

Mereka juga mengatakan memiliki kemampuan yang terbatas untuk memberikan layanan gawat darurat kepada warga di dua daerah Indonesia itu.

Pihak AS juga menyoroti potensi bencana alam di Indonesia, seperti gempa bumi, tsunami, dan erupsi gunung berapi. Bencana alam itu dapat mengganggu transportasi, infrastruktur, sanitasi, dan ketersediaan layanan kesehatan. (AHM/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini