spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

AS Kerahkan Bantuan Udara untuk Mencari KRI Nanggala-402

KNews.id- Amerika Serikat (AS) kerahkan bantuan untuk mencari kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan Bali. Jurubicara Pentagon, John Kirby mengonfirmasi hal tersebut. Ia mengatakan AS mengirimkan peralatan udara untuk membantu proses pencarian dan penyelamatan.

“Kami sangat sedih dengan berita kapal selam Indonesia hilang, dan pikiran kami bersama para pelaut Indonesia dan keluarnya,” ujar Kirby, seperti dikutip Sputnik, Jumat (23/4).

- Advertisement -

“Atas undangan pemerintah Indonesia, kami mengirimkan peralatan udara untuk membantu pencarian kapal selam yang hilang,” kata Kirby tanpa merinci peralatan apa saja yang dikerahkan.

Selain Amerika Serikat, sejumlah negara juga sudah turut mengerahkan bantuan untuk mencari KRI Nanggala-402. Singapura-pun telah mengirim kapal penyelamat MV Swift Rescue. Sedangkan Malaysia mengirim kapal selam MV Mega Bakti. Australia dan Korea Selatan juga turut bahu-membahu dengan mengerahkan pasukannya.

- Advertisement -

Sebagaimana diketahui, KRI Nanggala-402 hilang kontak pada Rabu (21/4) setelah mengalami malfungsi saat manuver penyelaman. Kapal selam itu membawa 53 orang ketika insiden terjadi. (AHM/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini