spot_img
Sabtu, Mei 11, 2024
spot_img

AS dan RRC Tegang! Wall Street Dibuka di Zona Merah!

KNews.id- Bursa saham Amerika Serikat (AS) kompak terkoreksi pada pembukaan perdagangan Selasa (02/8), diwarnai ketegangan antara AS dan China yang meningkat menjelang kunjungan Ketua DPR Nancy Pelosi ke Taiwan. Dow Jones terkoreksi 0,78% di pembukaan menjadi 32.543,38 dan indeks S&P 500 melemah 0,38 % ke 4.103,44. Sedangkan, Nasdaq jatuh 0,3% ke 12.326,07.

Pelosi diprediksi tiba di Taiwan pada malam hari ini waktu setempat jika mengacu pada Reuters. Menjelang perjalanan tersebut, pejabat China mengancam akan mengambil tindakan jika Pelosi bergerak maju dengan kunjungan tersebut.

- Advertisement -

“Kami ingin memberi tahu AS sekali lagi bahwa China siap siaga, Tentara Pembebasan Rakyat China tidak akan pernah tinggal diam dan China akan mengambil tindakan tegas untuk mempertahankan kedaulatan dan integritas teritorialnya,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Zhao Lijian dikutip CNBC International.

Hari ini, investor akan disuguhkan dengan musim rilis kinerja keuangan dari Starbucks, Paypal, dan Advanced Micro Devices. Pekan ini, investor masih menunggu laporan data tenaga kerja di luar sektor pertanian (non-farm payrolls/NFP) di Juli yang akan dirilis pada Jumat (5/8) yang biasanya dijadikan petunjuk sebagai gambaran situasi ekonomi dan pasar tenaga kerja. (Ade/cnbc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini