spot_img
Minggu, Juni 23, 2024
spot_img

AS Bakal Mati-matian Bela Israel, Biden Beri Ancaman ke Iran!

 

KNews.id – Amerika Serikat (AS) memastikan bakal membela Israel jika diserang Iran. Presiden Joe Biden memastikan posisi negaranya jika peristiwa itu terjadi.

- Advertisement -

“Kami akan membela Israel. Kami akan mendukung Israel, kami akan membantu pertahanan Israel dan Iran tak akan sukses,” kata Biden dalam sebuah acara di Gedung Putih.

Dalam kesempatan itu, dia memastikan Iran akan menyerang Israel. Tak berbicara banyak soal informasi rencana tersebut, namun Biden mengungkapkan kemungkinan akan terjadi secepatnya.

- Advertisement -

“Jangan,” ungkapnya saat ditanya pesannya pada Iran.

Hal serupa juga diungkapkan Dewan Keamanan Nasional setempat, John Kirby. Dia memastikan dukungan AS pada Israel, termasuk memastikan negara tersebut dapat bertahan saat mendapatkan serangan.

- Advertisement -

Rencana itu bermula setelah Israel menyerang konsulatnya di Damaskus pada 1 April 2024 lalu. Pejabat setempat menyebutkan bangunan yang jadi sasaran telah disamarkan.

Menurut mereka, bangunan itu digunakan untuk misi diplomatik. Tak hanya itu, Israel menuding sasarannya menjadi tempat berkumpul pasukan Quds Iran dari Korps Garda Revolusi Islam.

Para pejabat Iran memastikan akan ada serangan balasan setelah kejadian di Damaskus. Hal ini juga diserukan oleh Ayatollah Ali Khamenei, pemimpin tertinggi Iran.

Laporan NBC News, mengutip dua pejabat AS, menyebutkan fokus serangan Iran kemungkinan pada sasaran militer atau intelijen milik Israel.

(Zs/cnbc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini