spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Arus Balik Lebaran 2022, Begini Arahan Presiden Jokowi

KNews – Arus balik lebaran 2022, begini arahan presiden Jokowi. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan sejumlah arahan kepada masyarakat Indonesia yang melakukan mudik agar menghindari puncak arus balik Idul Fitri.

Berikut ini arahan lengkap dari Jokowi dalam video yang diunggah akun YouTube Sekretariat Presiden dan disampaikan di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

- Advertisement -

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Bapak ibu saudara-saudara sekalian yang saya hormati

- Advertisement -

Setelah kita merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman tentunya kita akan kembali ke tempat masing-masing untuk bekerja maupun beraktifitas lainnya.

Saya ingin mengingatkan bahwa Pemerintah memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 6 Mei, 7 Mei, dan 8 Mei 2022.

- Advertisement -

Untuk menghindari kepadatan arus balik, dan agar kita semua nyaman di perjalanan, saya mengimbau dan mengajak bapak ibu saudara-saudara yang melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi agar kembali lebih awal atau kembali setelah puncak arus balik. Tentunya sesuai dengan izin dari tempat bekerja.

Sekali lagi, pemerintah akan selalu berupaya yang terbaik untuk masyarakat termasuk mengatur arus balik dengan manajemen lalu lintas untuk mengurai kemacetan. 

Kebijakan ganjil genap, aturan satu arah atau one way dan larangan truk masuk jalan tol akan tetap diberlakukan, semua dilakukan agar masyarakat tetap nyaman. Demikian yang bisa saya sampaikan, terima kasih.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. (RKZ/idxc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini