spot_img
Minggu, Juli 14, 2024
spot_img

Arab Saudi Pertimbangkan Waktu Kerja Hanya Empat Hari dan Weekend Tiga Hari!

KNews.id- Arab Saudi mempertimbangkan weekend diperpanjang menjadi 3 hari. Jika terwujud, Saudi akan mengikuti jejak Uni Emirat Arab (UEA) yang sudah lebih dulu menerapkannya. Surat kabar Al Madina melaporkan, Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial Arab Saudi sedang menggodok perpanjangan weekend.

Dalam pernyataan di Twitter, kementerian mengungkap masih mempelajari sistem terhadap jam kerja karyawan. Selain itu kementerian mengevaluasi peraturan ketenagakerjaan yang ada guna meningkatkan penciptaan lapangan kerja serta membuat pasar lebih menarik bagi investor lokal dan internasional. UEA merupakan negara pertama di Teluk yang memperpanjang libur akhir pekan yakni sejak 1 Januari 2022. Masa kerja dalam sepekan di UEA adalah 4,5 hari.

- Advertisement -

Pemerintah UEA menerapkan waktu kerja dari Senin sampai Kamis yakni mulai pukul 07.30 sampai 15.30 waktu setempat. Sementara hari Jumat waktu kerja dimulai pukul 07.30 sampai 12.00. Oman juga sedang mempertimbangkan menjadikan akhir pekan selama 3 hari.

Seorang pejabat Kementerian Tenaga Kerja menjelaskan keputusan tentang masalah ini berada di bawah yurisdiksi Dewan Menteri. Disebutkan kementerian sedang mempelajari proposal tersebut dan akan mengajukannya untuk didiskusikan. (AHM/idx)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini