spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Arab Saudi Mencemaskan serangan Iran, AS, dan Sekutu Disiagakan!

Dalam pada itu, Sekretaris Pers Pentagon Patrick Ryder mengatakan kepada wartawan bahwa AS “prihatin dengan situasi ancaman”, seraya menegaskan “AS memiliki hak untuk melindungi dan membela diri di mana pun pasukan kita bertugas, baik di Irak atau di tempat lain.”

Sama seperti Wall Street Journal, harian Ryder tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang dugaan ancaman tersebut. Pasukan Iran telah menyerang Erbil pada beberapa kesempatan tahun ini, menembakkan selusin rudal balistik di kota tersebut pada bulan Maret dan meluncurkan lebih banyak rudal dan drone sejak akhir September lalu.

- Advertisement -

Teheran beralasan bahwa serangan terbarunya itu ditujukan pada kelompok teroris Kurdi yang beroperasi di dekat kota Irak. Iran menuduh kekuatan asing, khususnya AS, Israel, dan Arab Saudi, telah menghasut gelombang demonstrasi anti-pemerintah di seluruh negeri dalam beberapa pekan terakhir.

Komandan Korps Pengawal Revolusi Islam Iran, Jenderal Hossein Salami, secara terbuka menuduh Riyadh mencampuri urusan internal melalui liputan media tentang protes tersebut.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini