spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

April 2021, Sebanyak 420 Ton Daging Sapi Impor dari Brasil akan Masuk

KNews.id- Pemerintah telah memutuskan untuk melakukan mengimpor 420 ton daging sapi dari Brasil yang diperkirakan tiba di Indonesia pada April mendatang. PT Berdikari (Persero) yang ditunjuk untuk melakukan impor melakukannya secara bertahap pada April hingga Desember 2021.

Direktur Utama PT Berdikari, Harry Warganegara, mengatakan, ada 420 ton daging sapi Brasil yang akan masuk sebelum Lebaran. Daging impor ini didatangkan untuk kebutuhan menjelang lebaran.

- Advertisement -

“Di April nanti ada tujuh kontainer datang sekitar 196 ton. Mei itu ada 19 kontainer, tapi hanya delapan yang bisa masuk sebelum Lebaran, jadi ada sekitar 224 ton. Jadi total bisa 420 ton masuk sebelum Lebaran,” katanya dalam webinar Hipmi, Senin (29/3).

Dia menjelaskan proses pemesanan daging sapi dari Brasil ini membutuhkan waktu yang lama. Sebab, penugasan yang diberikan dari pemerintah baru diterima pada Februari kemarin.

- Advertisement -

“Memang agak sulit bagi mereka, karena penugasan kita di Februari, Maret baru bisa order. Jadi artinya mereka baru bisa produksi di Maret, sampai ke sini traveling time 45-50 hari,” terangnya Harry.

Sebelumnya, dalam acara yang sama, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag), Syailendra, menyatakan bahwa ketersediaan daging sapi dari bulan Maret hingga Bulan April untuk wilayah Jabodetabek dan juga Bandung Raya masih cukup aman. Namun, ketersediaan sapi akan terjadi defisit pada bulan Mei. Dari data yang dipaparkan, stok daging sapi di Maret surplus sebanyak 7.427 ton, sementara pada April surplus 1.104 ton. Namun pada Mei di masih defisit 9.424 ton. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini