spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Apresiasi Langkah Kapolri, Pemuda Madani: Jenderal Sigit Perlu Didukung!

KNews.id- Langkah yang diambil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Sigit Sulistiyo membongkar kasus pembunuhan Brigadir Joshua Hutabarat mendapatkan Apresiasi dari berbagai elemen masyarakat.

Selain kasus pembunuhan itu, Kapolri Jenderal Sigit juga membubarkan Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Merah Putih Yang dipimpin oleh Mantan bawahannya Irjen Pol Ferdy Sambo.

- Advertisement -

Mengapresiasi langkah cepat Kapolri dalam menghadapi berbagai masalah internal yang terjadi di dalam institusi yang dipimpinnya, Ketua Umum Pemuda Madani Furqan Jurdi menilai langkah Kapolri merupakan sebuah kebijakan patut diapresiasi.

Dalam keterangan Persnya, Furqan Menilai Kapolri adalah seorang Lelaki Hebat yang berani melakukan perbaikan total di internal kepolisian, termasuk memberhentikan pihak-pihak yang terkait dengan kasus pembunuhan Brigadir J.

- Advertisement -

“Beliau adalah The great man”. Saya katakan demikian, karena beliau tetap fokus pada perbaikan internal sembari menyelesaikan persoalan yang terjadi ditubuh institusi yang dipimpinnya”, Kata Aktivis Intelektual Muhammadiyah ini.

Dengan adanya kasus yang menimpa institusi kepolisian, menurut Furqan, sudah tepat langkah yang diambil oleh Kapolri Jenderal Sigit untuk memperbaiki semuanya. Bukan hanya Fokus pada kasus, tetapi juga fokus perbaikan institusi.

- Advertisement -

“Kapolri ini sangat luar biasa. Selain menuntaskan kasus, beliau juga terus membenahi institusi kepolisian. Saya berharap langkah perbaikan internal yang dilakukan oleh kepolisian mendapatkan dukungan dari semua pihak”, Kata Furqan.

Selain itu, Ketua Pemuda Madani juga memuji langkah Kapolri membubarkan Satgasus Merah Putih yang pernah dipimpin Sambo.

“Pembubaran Satgasus Merah Putih merupakan langkah konkrit yang dilakukan Kapolri. Beliau berani mengambil tindakan untuk melakukan perbaikan internal dengan membubarkan satuan tugas yang disinyalir menjadi lembaga superbody. Seakan-akan ada mabes di dalam mabes”, Katanya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan mantan Kadiv Propam Mabes Polri Ferdy Sambo sebagai tersangka. Selain menindak tegas anak buahnya, Sigit juga membubarkan Satgasus Merah Putih yang dibentuk Kapolri yang saat itu dijabat oleh Jenderal Pol. Tito Karnavian pada 2017. Tujuannya untuk menangani dan membongkar kasus besar. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini