spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

Apresiasi dari Rizal Ramli, Mahasiswa Bersuara Tanpa Kekerasan

KNews – Apresiasi dari Rizal Ramli, mahasiswa bersuara tanpa kekerasan. Aksi unjuk rasa yang dilakukan elemen Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mendapat apresiasi dari tokoh nasional Rizal Ramli.

Menurut Pria yang karib disapa RR ini, apa yang dilakukan para mahasiswa pada Senin (11/4) hari ini merupakan bukti bahwa mereka masih idealis. Selain itu, sebagai seorang organisatoris para aktivis itu manajemennnya bisa dikatakan rapi.

- Advertisement -

Selama mengamati jalannya aksi, mantan Menko Ekuin era Presiden Gus Dur ini mengaku terharu karena dalam menjalankan aksi mereka disiplin dan anti kekerasan.

“Dan merekalah anak-anak kita dan adik-adik kita yang peduli pada rakyat kecil, keadilan sosial, keselamatan bangsa dan negara, sangat mengharukan,” demikian kata RR, Senin (11/4).

- Advertisement -

Lebih lanjut mantan Menteri Bidang Kemaritiman era Presiden Jokowi pada periode pertama ini mengaku terharu karena aksi di Jakarta dan di berbagai daerah lainnya disuarakan tanpa kekerasan.

Terkait dengan isu yang disuarakan, para aktivis benar-benar menyurakan aspirasi rakyat kepada pihak eksekutif, legislatif, yudikatif.

- Advertisement -

“Yang disuarakan secara masif dan intensif kepada istana negara, elite eksekutif, legislatif dan yudikatif. Tuntutan mereka adalah aspirasi rakyat,” tandas RR.

Tidak hanya mahasiswa, mantan Kepala Bulog ini juga memberi apresiasi khusu kepada parat gabungan TNI dan Polri. Sebab dalam mengamankan aksi, aparat keamanan itu berkomitmen menghindari tindakan yang mengarah pada represif. (RKZ/rmol)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini